Forum Komunikasi Kepala RA dan PC Ma’arif NU Cilacap Selenggarakan Pembinaan Kepala dan Guru

Forum Komunikasi Kepala RA & PC Ma'arif NU Cilacap Selenggarakan Pembinaan Kepala dan Guru
Rois Syuriah PCNU Cilacap, KH. Su'ada Adzkiya Memberikan Motivasi Pada Acara Pembinaan Kepala dan Guru

Terkini.id, Cilacap – Forum Komunikasi Kepala RA (FK2RA) & PC Ma’arif NU Cilacap selenggarakan pembinaan kepala dan guru pada Sabtu, 20 November 2021 di Cilacap.

Acara yang digelar ini, bertujuan untuk melakukan penyegaran dan pencerahan terhadap Kepala RA, TK dan KB.

Ketua PC Maarif Cilacap, Muniriyanto yang juga anggota DPRD Kabupaten Cilacap mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Pembinaan Kepala dan Guru  PAUD yg meliputi  RA, TK  dan KB yg diprakarsai oleh FK2RA ( Forum Komunikasi RA,TK,KB).

Peserta sangat antusias mengikuti pembinaan dan pengarahan dari KH. Su’ada Adzkiya

Muniriyanto mengatakan dalam sambutannya “Dalam rangka meningkatkan transformasi intelektual guru tingkat  PAUD (RA,TK ,KB), sudah semestinya kita mengembangkan kegiatan literasi dengan menghasilkan karya dalam bentuk tulisan”.

Lebih jauh, Munir menambahkan “Kita harus bersemangat untuk ikhlas membangun Ma’arif , tanpa mengeluh dan jangan pernah menyerah”. tuturnya.

Rois Syuriah PCNU Cilacap, KH. Su’ada Adzkiya, yang juga turut hadir dalam pembinaan ini menyampaikan “barang siapa menjadi warga NU harus memenuhi 4 kriteria”.

Ketua PC Ma’arif Cilacap, Muniriyanto berikan pengarahan

“Kriteria pertama, kita harus benar-benar yakin, barang siapa membela dan berjuang di NU akan bahagia di dunia dan akhirat. Kedua, Jangan pernah menjadi orang yang merasa paling benar”.

“Ketiga, berjuang di jalan NU dengan harta (ini paling mudah dilakukan) dan ilmu ( kegiatan yg dilakukan oleh FK2RA merupakan salah satu contohnya). Keempat, Tegar dalam menghadapi rintangan, dan sabar dalam menghadapi cobaan saat berjuang di jalan NU”. Tegas KH. Su’ada.

Pesan pamungkas beliau pada pembinaan tersebut “untuk menjadi perhatian para guru, bahwa Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) yg didalamnya ada RA,TK, BA, KB. Supaya melatih pembelajaran sholat sejak dini, supaya di usia 7 tahun sudah terbiasa menjalankan sholat 5 waktu”.

Acara berlangsung sangat khidmat, sehingga peserta yang mayoritas kepala sekolah dan guru mampu menyerap motivasi  dari narasumber, sekaligus menjadikannya dasar dan pijakan dalam berjuang mengembangkan pendidikan, terutama Pendidikan Anak Usia Dini.

Berita lainnya

Garuda Jaya Kalisalak Juarai Rajawali Putra Superleague 2021

LPBH NU Kabupaten Cilacap Dampingi Istri Pedagang Cilok Keliling yang Lemah

Final Rajawali Putra Superleague Pertemukan Tim Banyumas vs Cilacap

Kader PDIP Berikan Sembako, Dukungan Kepada Keluarga Pedagang Cilok Keliling yang Ditangkap Polisi

Kemasan Menarik Tingkatkan Penjualan Produk Olahan Pangan Lokal

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar