LPBH NU Kabupaten Cilacap Dampingi Istri Pedagang Cilok Keliling yang Lemah

LPBH NU Kabupaten Cilacap Dampingi Istri Pedagang Cilok Keliling yang Lemah
Ketua LPBH NU Mendampingi Istri Pedagang Cilok yang ditangkap Polisi Tanpa Keterangan yang Jelas

Terkini.id, Cilacap – Istri pedagang cilok keliling, Murtinah (48) yang suaminya ditangkap Satuan Kepolisian, Polres Cilacap tanpa surat penahanan sebelumnya, kini mendapat kunjungan dari Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Kabupaten Cilacap pada Jum’at, 19 November 2021.

Dalam kesempatan itu, Tinah biasa disapa, sambil menangis ia menyampaikan keluh kesahnya kepada Yahya Karomi SH. Ketua LPBH NU Cilacap, dengan didampingi perangkat desa. Selain mengeluh kesulitan ekonomi kebutuhan hidup sehari-hari, ia berharap bisa dipertemukan dengan suami, dan mengaku pada sore kemarin, baru mendapat kabar, bahwa surat penahanan baru saja sampai ke alamatnya di desa Bima, kecamatan Cimanggu.

Dia juga bersyukur ada yang peduli memberikan bantuan beras dan sembako serta dibantu uang untuk biaya hidupnya dari seseorang setelah namanya viral diberitakan.

Yahya karomi SH. Ketua LPBH NU Kabupaten Cilacap, Mengatakan dirinya akan melakukan pendampingan terhadap suaminya, terkait dengan dugaan korban diperalat untuk menjual motor hasil curian. 

“Nanti kita lihat bersama-sama, apa persoalan sesungguhnya hingga suami ibu Tinah ini ditangkap. Kabarnya karena dugaan penggelapan, tapi kita harus lihat secara terang benderang dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah”. Terang Yahya.

“Pihaknya berharap bahwa penegakan hukum, bernurani dan berkeadilan. Aparat penegak hukum tidak menafsirkan secara tekstual saja kejadian yang ada”. Tambahnya.

Sementara Sukamto, Sekdes Bima, selaku perwakilan pemerintah desa berjanji akan membantu kebutuhan hidup Tinah, seperti halnya sembako akan ditanggung oleh pihak pemerintah desa, berikut biaya untuk memfasilitasi istri pedagang cilok keliling bertemu dengan suaminya, di Polres Cilacap pada Senin depan.

Pada kesempatan yang sama Murtinah berharap dan meminta tolong kepada Bapak Presiden RI agar suaminya dibebaskan, Karena tidak ada lagi uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-sehari.

Berita lainnya

Garuda Jaya Kalisalak Juarai Rajawali Putra Superleague 2021

Forum Komunikasi Kepala RA dan PC Ma’arif NU Cilacap Selenggarakan Pembinaan Kepala dan Guru

Final Rajawali Putra Superleague Pertemukan Tim Banyumas vs Cilacap

Kader PDIP Berikan Sembako, Dukungan Kepada Keluarga Pedagang Cilok Keliling yang Ditangkap Polisi

Kemasan Menarik Tingkatkan Penjualan Produk Olahan Pangan Lokal

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar