Senangnya Kuliah Bisnis di UNUGHA, Didekatkan Langsung Dengan Stakeholder

Priyo Anggoro
Pemateri dari PLUT Cilacap memberi inspirasi pada mahasiswa

Terkini.id, Cilacap – Mahasiswa semester 1 Fakultas Ekonomi Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap melakukan kunjungan kuliah lapangan ke Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Cilacap pada Senin, 15 November 2021.

Dosen UNUGHA, Priyo Anggoro mengatakan “tujuan kuliah lapangan Pengantar Bisnis ini adalah untuk memberi inspirasi dan membukakan akses kepada mahasiswa akan pentingnya bermitra dengan pemerintah daerah dan turunannya agar usaha dan bisnis mampu update dan berkembang”.

Lebih jauh, Priyo menambahkan “Mahasiswa seringkali di beberapa kampus hanya mendapat materi bisnis, tapi tidak mendapatkan inspirasi dan motivasi dalam menjalankannya. Dengan akses yang terbuka ini diharapkan mahasiswa mampu menangkap peluang dengan baik, terutama di era kebangkitan pasca pandemi ini”. Jelas Priyo Anggoro.

Mahasiswa UNUGHA Kunjungi Stand PLUT Cilacap

Konsultan PLUT Cilacap, Annisa Dian Iswahyuni menyambut baik dan antusias atas kehadiran mahasiswa ke PLUT. “Sejak pandemi memang kunjungan ke PLUT kita batasi, seiring PPKM yang mulai mengecil levelnya maka kita mulai membuka bertahap konsultasi pelaku usaha serta pendidikan kepada pelajar dan mahasiswa yang ingin belajar langsung ke PLUT”. jelas Annisa.

Sementara itu, Konsultan Senior PLUT Cilacap, Azka D. Elmursyidi juga menambahkan “Berkunjung ke PLUT untuk menambah wawasan dan jejaring usaha tidak harus menunggu sukses dahulu. Justru dimulai dari sekarang saat usia anda belia seperti sekarang. Karena dunia usaha menjanjikan kemapanan yang tak mengenal waktu, banyak sekali remaja yang sukses dengan cepat di era milenial ini karena memanfaatkan peluang”. Jelas Azka.

Acara kuliah ini berlangsung menarik dengan proses dialog yang lebih banyak daripada materi. Dan peserta berkesempatan melihat mesin produksi dan kemasan yang ada, serta melihat produk-produk yang di pajang di Etalase PLUT Cilacap yang berasal dari 24 kecamatan.

Bersama Mahasiswa dan Dosen UNUGHA

Mahasiswa terlihat senang dan gembira mengikuti jalannya kuliah lapangan materi Bisnis dari Fakultas Ekonomi UNUGHA. Tentunya akan lebih menambah wawasan serta inspirasi dalam memulai sebuah usaha.

Berita lainnya

Garuda Jaya Kalisalak Juarai Rajawali Putra Superleague 2021

Forum Komunikasi Kepala RA dan PC Ma’arif NU Cilacap Selenggarakan Pembinaan Kepala dan Guru

LPBH NU Kabupaten Cilacap Dampingi Istri Pedagang Cilok Keliling yang Lemah

Final Rajawali Putra Superleague Pertemukan Tim Banyumas vs Cilacap

Kader PDIP Berikan Sembako, Dukungan Kepada Keluarga Pedagang Cilok Keliling yang Ditangkap Polisi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar