Mahasiswa KKN DR UNUGHA Berikan Pelatihan Aplikasi Untuk Belajar Daring

Mahasiswa KKN DR UNUGHA Berikan Pelatihan Aplikasi Untuk Belajar Daring
Mahasiswa KKN DR UNUGHA Berpose Bersama Warga Setelah Pelatihan Aplikasi Untuk Belajar Daring

Terkini.id, Cilacap –  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Alghazali (UNUGHA) Cilacap Kelompok R1-12 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Priyo Anggoro, melakukan kegiatan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Belajar Daring (Online) pada hari Kamis, 26 Agustus 2021 di Masjid Jami’ Baiturrahman desa Widarapayung Kulon Kecamatan Binangun.

Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini, karena beberapa diantara mereka masih belum memahami bagaimana caranya menggunakan aplikasi belajar online. Materi yang disampaikan dalam kegiatan pelatihan ini adalah bagaimana langkah-langkah menggunakan aplikasi zoom meeting dan classroom.

Kegiatan ini menghadirkan ibu-ibu wali murid TK-SD dan siswa/i SMP-SMA sebagai sasaran utama dalam pelatihan. mengingat sebagian besar orang tua murid siswa/i TK-SD belum mengetahui adanya aplikasi lain yang dapat digunakan sebagai sarana belajar mengajar selain WhatsApp Group.

Kegiatan ini juga sangat didukung oleh Bapak Rusmadi selaku Ta’mir Masjid Jami’ Baiturrahman, “Semoga kegiatan pelatihan yang akan dilakukan berjalan dengan lancar, Sukses dan bermanfaat untuk peserta pelatihan.” Tuturnya.

Masruroh selaku ketua Kelompok menerangkan bahwa adanya pelatihan penggunaan aplikasi belajar online ini diharapkan dapat membantu Orang Tua Murid TK-SD dan Siswa/i SMP-SMA dalam pelaksanaan belajar daring (online).

“Kami melakukan pelatihan ini harapannya bisa menjadi jawaban atas kesulitan para orang tua murid siswa/i TK-SD dan para siswa/i SMP-SMA dalam mengikuti kegiatan belajar daring.” Terangnya.

Berita lainnya

Garuda Jaya Kalisalak Juarai Rajawali Putra Superleague 2021

Forum Komunikasi Kepala RA dan PC Ma’arif NU Cilacap Selenggarakan Pembinaan Kepala dan Guru

LPBH NU Kabupaten Cilacap Dampingi Istri Pedagang Cilok Keliling yang Lemah

Final Rajawali Putra Superleague Pertemukan Tim Banyumas vs Cilacap

Kader PDIP Berikan Sembako, Dukungan Kepada Keluarga Pedagang Cilok Keliling yang Ditangkap Polisi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar