PKB dan GARDA BMI Kawal Arif Hidayat Korban Kecelakaan Kerja Di Taiwan Hingga Kepulangan

PKB dan GARDA BMI Kawal Arif Hidayat Korban Kecelakaan Kerja Di Taiwan Hingga Kepulangan
Ketua DPC PKB dan Perwakilan GARDA BMI Kawal Arif Hidayat Korban Kecelakaan Kerja Di Taiwan Hingga Kepulangan

Terkini.id, Cilacap – Arif Hidayat PMI asal Cilacap Pahlawan Devisa yang mengalami kecelakaan kerja 8 bulan lalu atau pada 16 November 2020 akhirnya bisa dipulangkan.

Arif sendiri bekerja sebagai tukang las dan Pengecatan Tangki di negara Taiwan, kecelakaan itu terjadi saat ia sedang mengelas lalu ada percikan api menyambar Cat hingga terjadilah kebakaran dan menyebabkan luka pada bagian wajah dan bagian tubuh lainnya.

Karena statusnya sebagai PMI Non Dukumen sehingga pananganan diserahkan ke KDEI selaku perwakilan  pemerintah yang ada di negara Taiwan, Arif sendiri langsung dirawat di rumah sakit, selain bantuan pemerintah Arif juga mendapat perhatian dari masyarakat PMI serta komunitas termasuk GARDA Buruh Migran Indonesia Taiwan dan Gerak Sedekah Cilacap.

Kasus Arif sendiri sempat viral sehingga mendapat perhatian juga dari Gus Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB) sehingga langsung mengintruksikan GARDA BMI baik yang di pusat maupun GARDA BMI yang ada di Taiwan.

DPP GARDA BMI berkordinasi dengan pihak BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia) yang langsung ditangani Kepala Badan Benny Ramdhani.

Sempat dirawat selama 4 bulan di RS Taiwan akhirnya 19/2/2020 Arif dipulangkan dan dijemput langsung oleh Benny Ramdhani selaku Kepala Badan daaaan Ali Nurdin mewakili GARDA BMI dan langsung dirujuk ke RS Polri agar mendapat perawatan intensif.

Selama 4 bulan Arif dirawat dan sempat 6 kali di operasi sehingga tepatnya 22 Juni 2021 Arif dinyatakan boleh pulang,
Kepulangan Arif juga diantar langsung oleh pihak BP2MI dan mendapat pengawalan dari DPP GARDA BMI.

Kepulangan Arif ke kampung halaman juga mendapat sambutan dari PKB dan GARDA BMI Cilacap, GSC serta masyarakat lainnya.

Dalam Penyambutan nya PKB dan GARDA BMI Cilacap mengucapkan Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu Arif baik moril maupun materil, kepada kepada GSC yang telah banyak membantu, kepada GARDA BMI pusat dan perwakilan GARDA BMI Taiwan yang hampir 8 bulan mendampingi.

Terutama ucapan terimakasih kepada KDEI Taiwan yang memberikan perawatan di Taiwan, kepada BP2MI yang merawat dan membiayai selama di RS Polri hingga pemulangan, tidak lupa juga meminta dorongan Do’a agar Arif tetap tegar hingga dapat melakukan aktivitas seperti warga lainnya.

Berita lainnya

Garuda Jaya Kalisalak Juarai Rajawali Putra Superleague 2021

Forum Komunikasi Kepala RA dan PC Ma’arif NU Cilacap Selenggarakan Pembinaan Kepala dan Guru

LPBH NU Kabupaten Cilacap Dampingi Istri Pedagang Cilok Keliling yang Lemah

Final Rajawali Putra Superleague Pertemukan Tim Banyumas vs Cilacap

Kader PDIP Berikan Sembako, Dukungan Kepada Keluarga Pedagang Cilok Keliling yang Ditangkap Polisi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar