Semangat Belajar Siswa Menurun Akibat Dari Pembelajaran Jarak Jauh

Semangat Belajar Siswa Menurun Akibat Dari Pembelajaran Jarak Jauh
Semangat Belajar Siswa Menurun Akibat Dari Pembelajaran Jarak Jauh

Terkini.id, Cilacap – Berdasarkan riset yang dilakukan Kemendikbudristek bahwa pembelajaran jarak jauh (PJJ) menurunkan hasil dan semangat belajar siswa. salah satu sebabnya yaitu belum meratanya jaringan internet di indonesia. 

Dalam salah satu diskusi virtual bertajuk “Tatap Muka Demi Siswa” Sabtu, 5 Juni 2021. Pada kesempatan itu Wakil Sekjen PB PGRI Jejen Mustafa mengatakan, masih ada 12.548 daerah yang Blank Spot Internet. Bagaimana kalau tidak ada internet,Apa anak anak harus naik ke gunung,naik ke pohon dan lain lain untuk mencari sinyal internet ,”kata jejen.

Selain kendala jaringan internet, jejen mengatakan kendala selanjutnya adalah soal tidak sumuanya guru memiliki kemampuan menyampaikan materi pembelajaran secara digital.

Dari kelemahan Pembelajaran Jarak Jauh itulah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) harus di jalankan demi menutupi PJJ.”Ujar jejen.

Apabila nanti di dalam prakteknya ada yang terkonfirmasi positif COVID-19. Kata jejen, Wajib menjalani isolasi mandiri selama dua pekan.

“Harus jalan (PTM) demi menutupi kelemahan pada PJJ. Tapi seandainga di temukan kasus, harus isolasi 14 hari kemudian buka lagi ada lagi isolasi lagi dan seterusnya,” imbuhnya.

Berita lainnya

Imam Ghazali Memiliki Prinsip Suhbah Dalam Mendidik, Ngaji Keghazalian Di Kampus UNUGHA

Persiapan PSCS Cilacap Jelang Kompetisi Liga 2 di tahun 2021 Semakin Mantap

Siti Mukaromah Dorong Integrasi Ekosistem Ultra Mikro serta UMKM di Kabupaten Cilacap dan Banyumas

Sosialisasi 4 Pilar Sekaligus Memperingati Hari Lahir Pancasila

Siti Mukaromah Memberikan Materi Sosialisasi 4 Pilar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar