5 Pengendara Sepeda Motor Terjaring Razia Operasi Masker Satgas Covid-19 Kecamatan Wanareja

Satgas Covis-19 Kecamatan Wanareja Laksanakan Operasi Masker
Satgas Covis-19 Kecamatan Wanareja Laksanakan Operasi Masker (dok Terkini.id)

Terkini.id, Cilacap – Sesuai instruksi Bupati nomor 1 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk pengendalian Covid-19, Satgas Covid-19 Kecamatan Wanareja lakukan operasi masker, Selasa,19 Januari 2021.

Dalam operasi masker kali ini, satgas Covid Kecamatan Wanareja yang terdiri dari jajaran Polsek Wanareja, Pol PP Kecamatan Wanareja, BNPB, BPBD, Koramil 16 Wanareja dan Pemerintah Desa (Pemdes) Malabar melakukan operasi masker di Jalan Alternatif Wanareja – Majenang tepatnya di Jalan Cihejo, Malabar, Kecamatan Wanareja.

Adapun pengendara yang terjaring operasi masker berjumlah 5 (lima) orang, yang mena mereka diberikan teguran dengan menandatangi surat dan diperintah untuk menyebutkan 5 sila.

Kasi Tantrib Pol PP Kecamatan Wanareja, Sunarto mengatakan dalam imbauannya, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Tidak hanya itu, ia pun mengimbau agar para pedagang, pemilik toko untuk mentaati jam operasional.

“Sesuai intruksi Bupati Cilacap nomor 1 tahun 2021, para pedagang kaki lima atau pemilik toko juga ada pembatasan operasional. Yakni dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB.” Jelasnya.

Kepala Desa Malabar, Salim mengatakan bahwa dengan adanya operasi masker tersebut sehingga seluruh masyarakat dapat mentaati protokol kesehatan.

“Jadi dengan adanya operasi masker ini, diharapkan agar masyarakat dapat mentaati protokol kesehatan, bukan hanya untuk masyarakat di wilayah Desa Malabar saja, melainkan seluruh masyarakat. Pasalnya pengguna jalan yang melintas tidak hanya berasal dari Malabar melainkan dari berbagai Wilayah.” Kata Salim.

Camat Wanareja, Muhammad Najib yang juga turun ke lokasi operasi masker mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinan yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya mentaati prokes, salah satunya anjuran untuk mengenakan masker apabila berpergian atau keluar rumah.

“Selama bulan Januari sampai Februari, kita harus melaksanakan kegiatan seperti ini sebanyak 23 kali yang akan dilaksanakan di beberapa titik. Dalam setiap kegiatan, kami mengimbau kepada masyarakat untuk mentaati protokol covid-19 agar masyarakat terhindar dari coronavirus.” Pungkasnya.

Berita lainnya

Imam Ghazali Memiliki Prinsip Suhbah Dalam Mendidik, Ngaji Keghazalian Di Kampus UNUGHA

Persiapan PSCS Cilacap Jelang Kompetisi Liga 2 di tahun 2021 Semakin Mantap

Semangat Belajar Siswa Menurun Akibat Dari Pembelajaran Jarak Jauh

Siti Mukaromah Dorong Integrasi Ekosistem Ultra Mikro serta UMKM di Kabupaten Cilacap dan Banyumas

Sosialisasi 4 Pilar Sekaligus Memperingati Hari Lahir Pancasila

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar