2 Tahun 15 Hari Menjabat, Ini Pesan dan Kesan Letkol Inf Wahyo Yuniartoto

2 Tahun 15 Hari Menjabat, Ini Pesan dan Kesan Letkol Inf Wahyo Yuniartoto
2 Tahun 15 Hari Menjabat, Ini Pesan dan Kesan Letkol Inf Wahyo Yuniartoto

Terkini.id, Cilacap – Dua Tahun lima belas hari yang lalu saya berdiri disini, dan diterima oleh patriot-patriot sekalian dengan penuh semangat dan doa. Dan pada hari ini, kita sudah kehadiran kader muda, kader terbaik untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di Kodim 0703 Cilacap yaitu Letkol Inf Andi Afandi.

Hal itu disampaikan, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) di hadapan Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, SIP beserta ibu dan para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS AD saat memberikan pesan dan kesan dalam Tradisi Lepas Sambut Komandan Kodim 0703 Cilacap bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Selasa, 8 Desember 2020.

Lebih lanjut, dia mengatakan dirinya sudah mengenal dengan baik sosok Letkol Inf Andi Afandi, bagaimana nilai-nilai kejuangan yang telah ditunjukanya,  selama masa pengabdian  18 tahun saya berdinas di Kopassus.

“Selama dua tahun lebih saya menjabat Komandan Kodim, itu waktu yang cukup lama. Tentu itu tak terlepas dari ridho dan karunia Tuhan YME dan dukungan yang tiada kunjung berakhir semangatnya dan dukungan yang tak pernah redup, ketulusan dan keikhlasan para prajurit dan ibu-ibu sekalian dalam membantu tugas dan tanggung jawab saya sebagai Dandim 0703 Cilacap sedemikian lama,” tambahnya.

Menurutnya, tanpa dukungan para prajurit sekalian dirinya tidak bisa berbuat apa-apa, tanpa campur tangan, dedikasi terbaik dari para jenderal-jenderal lapangan (Babinsa) yang dia kenal, selama menjabat selama 2 tahun 15 hari di Kodim 0703 Cilacap.

“Saya bukan manusia yang sempurna, karena kesempurnaan adalah milik Tuhan Yang Maha Kuasa, sempurnalah kita dari kekurangan kekurangan kita. Saya pernah melalui fase edukasi luar biasa sebagai pelajaran terbaik selama saya berdinas di Kodim Cilacap didampingi para prajurit sekalian. Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi selama ini,” ujarnya.

“Saya mengajak untuk diri dan keluarga gantungkan cita-citamu setinggi langit, namun tetaplah rendah hatimu sedalam lautan. Sehebat apapun kita apabila memiliki sifat dan sikap yang sombong maka tak ada gunanya. Tetap rendah hati dan tampil mempesona di setiap kegiatan,” pesan Letkol Wahyo. (**)

Berita lainnya

Imam Ghazali Memiliki Prinsip Suhbah Dalam Mendidik, Ngaji Keghazalian Di Kampus UNUGHA

Persiapan PSCS Cilacap Jelang Kompetisi Liga 2 di tahun 2021 Semakin Mantap

Semangat Belajar Siswa Menurun Akibat Dari Pembelajaran Jarak Jauh

Siti Mukaromah Dorong Integrasi Ekosistem Ultra Mikro serta UMKM di Kabupaten Cilacap dan Banyumas

Sosialisasi 4 Pilar Sekaligus Memperingati Hari Lahir Pancasila

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar