Pasca Longsor di Cimanggu, Babinsa dan Warga Laksanakan Kerja Bakti

Pasca Longsor di Cimanggu, Babinsa dan Warga Laksanakan Kerja Bakti
Pasca Longsor di Cimanggu, Babinsa dan Warga Laksanakan Kerja Bakti

Terkini.id, Cilacap – Babinsa Koramil 14 Cimanggu kembali melakukan penanganan bencana alam, pasca longsor yang terjadi di Desa Cijati dan Desa Negarajati, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap.

Guna mempercepat penanganan pasca bencana, pihak Koramil Cimanggu  bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor di lokasi, dimana beberapa rumah warga setempat tertimpa longsor, Rabu, 2 Desember 2020.

Danramil 14 Cimanggu Kapten Chb Sutarman,S.H menjelaskan cuaca yang kurang bersahabat di musim hujan tahun ini, mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah kecamatan Cimanggu, diantaranya Desa Cijati dan Desa Negarajati.

“Terkait penanganan pasca bencana, saya sudah kerahkan para Babinsa Koramil Cimanggu untuk membantu pemerintah  Kecamatan dalam hal penanganan bencana longsor,” jelasnya.

Adapun Babinsa yang terlibat dalam operasi tersebut, yakni Sertu Carnoyo di wilayah Desa Cijati dan Koptu Eko Daryoto di wilayah Desa Negarajati. Kegiatan kerja bakti yang kita motori tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mengatasi kesulitan rakyat yang tertimpa bencana.

“Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI di lokasi bencana sangat berarti bagi warga yang membuat mereka semakin semangat dalam bekerja bakti. Babinsa bersama ikut serta dalam membantu menangani pembersihan puing-puing sisa longsoran tanah,” imbuhnya.

Adapun warga Desa Negarajati yang rumahnya milik Karnoto, dimana bagian belakang tertimpa tanah longsor. Untuk wilayah Desa Cijati yaitu  rumah bagian belakang milik Purwito, rumah Rohandi bagian belakang jebol, dan jalan kabupaten di Dusun Cipeusing –  Garawangi longsor tebing setinggi 10 meter dan panjang 15 meter lebar 4 meter kedalaman dalam jalan 1 meter, serta pohon Pinus menutupi jalan tersebut.

“Kami dari Koramil 14 Cimanggu terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah kecamatan Cimanggu. Aparat Babinsa, Bhabinkamtibmas, relawan dan masyarakat bahu membahu membersihkan material longsor di dusun tersebut,” tandasnya. (**)

Berita lainnya

5 Pengendara Sepeda Motor Terjaring Razia Operasi Masker Satgas Covid-19 Kecamatan Wanareja

Jalin Sinergi, Babinsa Sertu Masino Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa Widarapayung Kulon

Peserta Ujian Calon Kepala Dusun Bulusari Gandrungmangu, Diperkirakan Rampung Jumat Dini Hari

Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Kodim 0703 Cilacap Gelar Doa Bersama

Danramil Nusawungu Dampingi Rombongan Dinas Kementerian Perdagangan, Tinjau Industri Gula Semut

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar