Pemcam Jeruklegi Cilacap Gelar Rakor Pembinaan Tim SAR Rescue

Pemcam Jeruklegi Cilacap Gelar Rakor Pembinaan Tim SAR Rescue
Pemcam Jeruklegi Cilacap Gelar Rakor Pembinaan Tim SAR Rescue

Terkini.id, Cilacap – Danramil 02 Jeruklegi Kapten Inf Taryun menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pembinaan kepada Tim SAR Cilacap Rescue Kabupaten Cilacap yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Jeruklegi bertempat di Pendopo Kecamatan Jeruklegi, Minggu, 29 November 2020.

Hadir pada kegiatan Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos MM, Danramil 02 /Jeruklegi Kapten Inf Taryun, Kapolsek Jeruklegi Iptu Sulimin SH, Kasi Trantibum Kec Jeruklegi Syihab Alfaritsi, S.Sos, Korlap SAR Cilacap Rescue Andianto, Ketua SAR Cilacap Rescue Bedjo Prajitno dan anggota SAR Cilacap Rescue Cilacap sejumlah 20 orang.

Dalam sambutanya Korlap SAR Cilacap Rescue mengucapkan terima kasih kepada Forkompimcam yang berkenan hadir dalam kegiatan rapat koordinasi SAR Cilacap Rescue.

” Terima kasih kepada bapak Camat yang sudah memfasilitasi kegiatan ini, yang mana rakor ini dilaksanakan sebagai sarana evaluasi dan pembinaan SAR Cilacap Rescue,” ucap Andianto.

Dalam kesempatan itu, Camat Jeruklegi menuturkan wilayah Kecamatan Jeruklegi merupakan daerah yang rawan bencana sehingga membutuhkan relawan yang siap setiap saat apabila terjadi bencana.

“Kami sangat berterima kasih kepada Rescue yang selalu hadir dalam setiap penanganan bencana di Cilacap khususnya di Jeruklegi, dan kami dengan senang hati memfasilitasi kegiatan rapat koordinasi dan pembinaan anggota Cilacap rescue. Kami berterima kasih kepada Cilacap rescue yang berdedikasi luar biasa tanpa pamrih dalam penanganan berbagai bencana di wilayah Kabupaten Cilacap,” tuturnya.

Lebih lanjut, “SAR Rescue Cilacap rescue telah teruji dalam berbagai penanganan bencana dalam hal mitigasi, evakuasi dan lain-lain kami sangat terbantu,” jelas Rosikin.

Sementara itu, Danramil 02 Jeruklegi mengatakan terkait adanya bencana alam perlu adanya komitmen, tenggang rasa dan saling pengertian diantara kita dalam penanganan bencana agar selalu terjaga.

“Selain itu, saling berbagi informasi diantara kita semua agar setiap kejadian bisa tertangani secara cepat bersama-sama. Jeruklegi termasuk wilayah yang rawan longsor kalau sedang musim hujan dan rawan kebakaran kalau musim kemarau, sehingga kita mesti waspada dan tanggap apabila terjadi kejadian bencana,” kata Danramil. (**)

Berita lainnya

5 Pengendara Sepeda Motor Terjaring Razia Operasi Masker Satgas Covid-19 Kecamatan Wanareja

Jalin Sinergi, Babinsa Sertu Masino Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa Widarapayung Kulon

Peserta Ujian Calon Kepala Dusun Bulusari Gandrungmangu, Diperkirakan Rampung Jumat Dini Hari

Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Kodim 0703 Cilacap Gelar Doa Bersama

Danramil Nusawungu Dampingi Rombongan Dinas Kementerian Perdagangan, Tinjau Industri Gula Semut

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar