Mahasiswa Stais Majenang Berikan Bantuan di Tarisi Wanareja

Mahasiswa Stais Berikan Bantuan untuk Korban Banjir di Desa Tarisi Wanareja
Mahasiswa Stais Berikan Bantuan untuk Korban Banjir di Desa Tarisi Wanareja

Terkini.id, Cilacap – Hujan deras di sertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Cilacap, tak terkecuali Kecamatan Bantarsari, Gandrungmangu, Sidareja, Majenang, dan Wanareja. 

Akibat fenomena alam yang demikian, hal itu menyebabkan banyak wilayah yang terendam banjir dengan ketinggian banjir yang bervariasi dari mulai mata kaki sampai 3 meter. 

Tak pelak jika ada beberapa desa di kecamatan yang terdampak banjir penduduknya diungsikan. Adapun salah satu desa yang terendam banjir cukup parah yakni Desa Tarisi Kecamatan Wanareja.

Salah satu warga setempat yang juga rumahnya terendam banjir, Fezi mengatakan, Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi ini mengakibatkan mengakibatkan tanggul jebol, karena aliran sungai tidak dapat menampung debit air.

“Kejadian ini membuat warga di desa yang terendam banjir mulai mengungsi, diantaranya ada mengungsi di Masjid, Posko-posko banjir yang di sediakan oleh pemerintah desa maupun kabupaten.” Kata Fezi.

Musibah ini tak pelak membuat keprihatinan banyak orang, demikian pula Presiden Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (Stais) Majenang, Wahfiyudin Andriyansah terketuk hatinya.

Sehingga dia menginstruksikan seluruh Mahasiswa Stais untuk mendonasikan sedikit uang jajan mereka untuk meringankan dan membantu korban bencana banjir. 

“Kegiatan ini juga sangat di dukung oleh PLT kampus Stais Majenang H. Masnguti M.E.I, beliau sangat mengapresiasi gerakan Mahasiswa peduli Masyarakat.” Kata Fauzi selaku Jurnalis Mahasiswa kepada Cilacap Terkini.

Fauzi juga menerangkan, bahwa galang dana yang di lakukan oleh Mahasiswa Stais Majenang tersebut dilakukkan selama 5 hari, “Selama 5 hari tersebut, dana yang telah terkumpul berjumlah 5.100.000 rupiah. Donasi ini juga tidak datang dari Mahasiswa, tetapi juga ada yang dari para Donatur.” Terangnya.

Berita lainnya

Imam Ghazali Memiliki Prinsip Suhbah Dalam Mendidik, Ngaji Keghazalian Di Kampus UNUGHA

Persiapan PSCS Cilacap Jelang Kompetisi Liga 2 di tahun 2021 Semakin Mantap

Semangat Belajar Siswa Menurun Akibat Dari Pembelajaran Jarak Jauh

Siti Mukaromah Dorong Integrasi Ekosistem Ultra Mikro serta UMKM di Kabupaten Cilacap dan Banyumas

Sosialisasi 4 Pilar Sekaligus Memperingati Hari Lahir Pancasila

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar