KNPI Apresiasi DPRD Cilacap Memasukan RAPERDA Kepemudaan dalam Prolegda 2021

AA Mukhtar Zain
Ketua DPD KNPI Cilacap, AA Mukhtar Zain

Terkini.id, Cilacap – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cilacap menggelar Rapat Paripurna, Rapat ke 46 Masa Sidang I tahun 2020 pada Jum’at, 27 November 2020.

Dalam Agenda tersebut dihadiri oleh Bupati Cilacap, Hj. Tatto Suwarto Pamuji, dan Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman.

Rapat Paripurna DPRD Cilacap, Jum’at, 27 November 2020

Rapat Paripurna tersebut juga menghasilkan 4 poin, sebagai berikut:

Pertama : Penandatanganan Nota Kesepakatan Antara Pemerintah Kabupaten Cilacap dengan DPRD Kabupaten Cilacap tentang Propemperda Kabupaten Cilacap Tahun 2021.

Kedua : Penetapan Rancangan Keputusan DPRD Kabupaten Cilacap tentang Propemperda Kabupaten Cilacap Tahun 2021.

Ketiga : Penandatanganan Persetujuan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten Cilacap tentang Penetapan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Cilacap tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2021 menjadi Peraturan Daerah.

Keempat : Penetapan Keputusan DPRD Kabupaten Cilacap tentang Persetujuan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Cilacap dan DPRD Kabupaten Cilacap tentang Penetapan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Cilacap tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2021 menjadi Peraturan Daerah.

Ketua DPD KNPI Cilacap, AA Mukhtar Zain dalam hal ini juga turut mengapresiasi DPRD Cilacap yang telah memasukan Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) Kepemudaan dalam Program Legislasi Daerah (prolegda) 2021.

“Kami dari KNPI mengapresiasi langkah DPRD Cilacap yang telah memasukkan Raperda Kepemudaan dalam Prolegda 2021.” Kata Mukhtar Zain kepada Terkini, Sabtu, 28 November 2020.

Zain menambahkan, dengan adanya Raperda Kepemudan ini, dapat mewujudkan Kabupaten Cilacap menjadi salah satu Kabupaten yang layak pemuda di Jawa Tengah (jateng).

“Raperda kepemudaan ini adalah angin segar untuk Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) seperti salah satunya KNPI, sebab dengan adanya Raperda kepemudaan ini, kebutuhan bisa ter-Cover. Sehingga kedepannya peran dan tujuan dari para Pemuda lebih terarah dan dapat turut serta membangun dan memajukan daerah, dalam hal ini Kabupaten Cilacap.” Tandas Zain.

Berita lainnya

Imam Ghazali Memiliki Prinsip Suhbah Dalam Mendidik, Ngaji Keghazalian Di Kampus UNUGHA

Persiapan PSCS Cilacap Jelang Kompetisi Liga 2 di tahun 2021 Semakin Mantap

Semangat Belajar Siswa Menurun Akibat Dari Pembelajaran Jarak Jauh

Siti Mukaromah Dorong Integrasi Ekosistem Ultra Mikro serta UMKM di Kabupaten Cilacap dan Banyumas

Sosialisasi 4 Pilar Sekaligus Memperingati Hari Lahir Pancasila

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar