Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat Angkatan Ke-6, Dibekali Materi PBB Oleh TNI Kodim Cilacap

Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat
Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat (Dok. Pendim 0703 Cilacap for Terkini.id)

Terkini.id, Cilacap – Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Taryun turun langsung bersama 2 anggotanya dalam kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat tahun 2020 Angkatan Ke-6 yang diselenggarakan oleh Politeknik Penerbangan Indonesia Curug di Bandara Tunggul Wulung Cilacap, Selasa 3 November 2020.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan lanjutan hari ke 2. Diawali kegiatan Apel Pagi yang dipimpin Danramil 02/Jeruklegi, dilanjutkan kegiatan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang dilatih oleh Batuud Koramil 02/Jeruklegi Peltu Ismanto dan Baops Kodim 0703/Cilacap Serka Yatiman.

Dalam kegiatan tersebut, selain dibekali materi PBB, peserta Diklat juga melaksanakan kegiatan belajar di ruang Praying Room Bandar Udara Tunggul Wulung Cilacap untuk menerima materi Pengetahuan Keselamatan Penerbangan dan Kebandaraan yang disampaikan oleh A. Efrizal Fadhlillah, A.ma, Personil Politeknik Penerbangan Indonesia Curug.

Pemberian materi PBB terus dilaksanakan setelah waktu Ishoma (Istirahat Sholat Makan) siang hari dengan materi berhenti, maju langkah biasa, gerakan berjalan langkah biasa dilanjutkan pergantian ke langkah tegap. Dan pada sore harinya kegiatan diakhiri dengan kegiatan apel yang kembali dipimpin Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Taryun. Dalam pelaksanaannya, kegiatan berpedoman pada protokol kesehatan. (**)

Berita lainnya

Imam Ghazali Memiliki Prinsip Suhbah Dalam Mendidik, Ngaji Keghazalian Di Kampus UNUGHA

Persiapan PSCS Cilacap Jelang Kompetisi Liga 2 di tahun 2021 Semakin Mantap

Semangat Belajar Siswa Menurun Akibat Dari Pembelajaran Jarak Jauh

Siti Mukaromah Dorong Integrasi Ekosistem Ultra Mikro serta UMKM di Kabupaten Cilacap dan Banyumas

Sosialisasi 4 Pilar Sekaligus Memperingati Hari Lahir Pancasila

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar