Koramil 05 Nusawungu Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di Desa Kedungbenda

Koramil 05 Nusawungu Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di Desa Kedungbenda
Koramil 05 Nusawungu Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di Desa Kedungbenda (Dok. Pendim 0703 Cilacap for Terkini.id)

Terkini.id, Cilacap – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Cilacap menyebabkan sejumlah wilayahnya terendam banjir. Selain terdampak di beberapa desa di Kecamatan Kroya, kini banjir juga melanda wilayah Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap.

Kejadian tersebut mendapat perhatian dan empati dari semua kalangan termasuk TNI Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya termasuk Koramil 05/Nusawungu didalamnya dengan memberikan bantuan Sembako kepada warga terdampak banjir yang melanda Desa Kedungbenda Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Selasa 3 November 2020.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Nusawungu Agus Supriono, S.Sos. M.Si, dan segenap unsur Forkopincam, prajurit TNI Koramil 05/Nusawungu, dan perangkat desa setempat. Mereka mendatangi dan melihat langsung kondisi warga yang terdampak banjir.

Dalam keterangannya, Batuud Koramil 05/Nusawungu Pelda Turut  menjelaskan, turunnya curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir ini mengakibatkan meluapnya air sungai Mbodo dan masuk ke Desa Kedungbenda yang letaknya tepat berada dipinggiran sungai tersebut.

Dampak banjir sangat dirasakan oleh warga Desa Kedungbenda khususnya Dusun Mbodo dan Dusun Karang Anyar,” jelasnya

Pihaknya juga tergerak untuk turun langsung memberikan bantuan sembako sebagai rasa kepedulian sosial terhadap sesama.

Paket sembako yang berisi Beras 5 kg, Minyak goreng 1 liter, Gula pasir 1 kg, Kecap 1 botol dan Mie instant 5 bungkus tersebut diharapkan bisa mengurangi beban warga yang terdampak banjir.

“Ini yang bisa kami berikan dan Koramil 05/Nusawungu khususnya akan selalu bersinergi dengan pemerintah setempat dalam membantu kesulitan rakyat, karena kami siap kapanpun dan dimanapun untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang timbul pasca terkena bencana Banjir kali ini,” pungkasnya. (**)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

5 Pengendara Sepeda Motor Terjaring Razia Operasi Masker Satgas Covid-19 Kecamatan Wanareja

Jalin Sinergi, Babinsa Sertu Masino Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa Widarapayung Kulon

Peserta Ujian Calon Kepala Dusun Bulusari Gandrungmangu, Diperkirakan Rampung Jumat Dini Hari

Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Kodim 0703 Cilacap Gelar Doa Bersama

Danramil Nusawungu Dampingi Rombongan Dinas Kementerian Perdagangan, Tinjau Industri Gula Semut

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar