LKNU dan Lazis NU Cilacap Laksanakan Posbindu di RSI Amanu Majenang

Posbindu
Muslimat NU Majenang Berbondong - bondong Mengikuti Posbindu di Majenang

Terkini.id, Cilacap – Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) dan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh (Lasiz) NU sosialisasikan kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu).

Adapun kegiatan bertempat di Rumah Sakit Islam (RSI) NU, Pahonjean, Majenang, Cilacap. Kamis, 10 September 2020.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut juga turut serta diikuti Muslimat NU dan dengan masyarakat yang mendaftar program kesehatan pada pukul 11.30 WIB, sekitar 256 peserta.

Hj. Faiqoh Subkhi selaku Ketua Muslimat NU Majenang, ketika dimintai keterangan Terkini.id, ia mengatakan bahwa, pendaftaran pertama, ada 120 peserta dan kedua 136 peserta dengan kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

“Muslimat NU dalam kegiatan ini turut serta melakukan pelayanan, pendampingan dan arahan kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu dan lansia yang hendak memeriksa kesehatan.” Ucapnya.

Terpisah, dari LKNU Cilacap, Basith Wahib, S.Kep., Ns. mengatakan, bahwa kegiatan Posbindu merupakan kegiatan Rutinan Lasiznu dan LKNU Cilacap yang akan menyasar ke sejumlah kecamatan di wilayah Cilacap, yakni guna melayani masyarakat dalam ksehatan

Selain daripada itu, ia menambahkan, bahwa dengan hadirnya LazisNU dan LKNU ini sebagai bukti bahwa NU hadir ditengah Masyarakat.

Adapun terkait jumlah peserta yang telah memeriksakan diri di RSI NU Majenang pada saat Terkini.id mengunjunginya, bahwa antusiasme masyarakat yang datang terbilang cukup bagus.

“Jumlah peserta yang memeriksakan diri pada program Posbindu di majenang ini terbilang cukup bagus, antusiasme masyarakat dalam kesehatan cukup baik.” Ungkapnya.

Sehingga, tambahnya lagi, kegiatan Posbindu yang dilakukan secara rutin dari Lazis NU dan LKNU Cilacap di Wilayah Cilacap, bisa menciptakan pelayanan yang Promotif sekaligus Preventif.

Ia mengungkapkan, dalam pelayan kesehatan Posbindu, selain para peserta di cek Gula Darahnya juga di cek Kolestrolnya.

“Pelayanan ini selain membantu masyarakat, juga membantu upaya pemerintah dalam mengatasi masalah kesehatan.” Pungkasnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Rumah Hampir Ambruk, Ibu Ce’wo Membutuhkan Uluran Tangan Kita Bersama

4 Kategori Kyai Yang Penting Dipahami

Relawan PBM Cilacap Bangun Keakraban Pasien Pasca Rehab Bersama BNN Provinsi Jateng

Gerakan Rakyat Jawa Tengah Menuntut Erick Out

KNPI Cilacap MoU Pengawasan Pemilu Dengan Bawaslu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar