KNPI Cilacap Adakan Pelatihan dan Praktek Transformasi Digital di Desa Jetis

Kades
Ketua DPD KNPI, Kepala Desa Jetis, Kabid Pemuda Disporapar dan Danramil Mengikuti Pembukaan Pelatihan Transformasi Digital

Terkini.id, Cilacap – DPD KNPI Cilacap adakan pelatihan dan praktek Transformasi Digital di desa Jetis, Nusawungu, Cilacap.

Acara yang dihelat pada 5 – 6 September 2020 ini mengusung tema ” Menyambut Kebiasaan Baru Dengan Transformasi Digital dengan Taggar #CilacapBaru “. Acara pelatihan berbarengan dengan rapat kordinasi DPD dengan DPK KNPI wilayah timur.

Ketua DPD KNPI Cilacap, AA Muhtar Zen mengatakan “even ini kita selenggarakan atas prakarsa sahabat-sahabat KNPI, dimana pasca pandemi ini, mental pemuda harus tetap di pacu untuk bangkit dan memiliki karya. Salah satunya adalah membangkitkan pemuda desa untuk membangun desanya melalui pendekatan digitalisasi”.

Acara Bakaran Ikan Peserta dan Panitia Malam Hari Setelah Sesi Pelatihan Selesai

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Desa Jetis, Muharno, menyambut positif kegiatan KNPI ini. Apalagi kegiatan KNPI ini ingin mengembangkan potensi desanya.

Muharno menyampaikan dalam sambutannya “Pengembangan Desa Wisata Karang Banar akan menjadi satu tumpuan dari pengembangan Desa Jetis. Sehingga saya mengapresiasi terhadap KNPI Cilacap yang menyelenggarakan kegiatan di desa. Ini penting, kegiatan justru harus di bawah. Jangan sedikit sedikit kegiatan di Hotel”. Terangnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga melalui Kabid Pemuda yang turut hadir juga menyoroti kondisi pemuda dari sisi lain.

DPD & DPK KNPI Mengeksplor Pulau Momongan

Ia mengatakan “Bandar Narkoba ada di tiap Kecamatan di Kabupaten Cilacap, jika bangunan rusak masih mudah diperbaiki. Tapi, jika mental generasi muda yang rusak, hancurkan sebuah generasi berikutnya”.

Tahun 2030 pemuda Indonesia akan mengalami bonus demografi, pemuda Indonesia berjumlah sekitar 70% usia produktif.

Pemuda tidak boleh mudah putus asa. Pemuda harus membangun mental yang tangguh dan memiliki kompetensi dengan mewujudkan pemuda kreatif, inovatif dan kolaboratif.

Dalam kegiatan ini, peserta diajak memahami Transformasi Digital sekaligus penerapan manfaatnya pada lingkungan. Peserta diajak untuk menyusuri sekaligus memviralkan objek wisata pulau Momongan yang ada di desa Jetis, Nusawungu, Cilacap.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Rumah Hampir Ambruk, Ibu Ce’wo Membutuhkan Uluran Tangan Kita Bersama

4 Kategori Kyai Yang Penting Dipahami

Relawan PBM Cilacap Bangun Keakraban Pasien Pasca Rehab Bersama BNN Provinsi Jateng

Segmen Satu Frekuensi Hadir Dengan Ulasan Sangat Berani Tentang PT. KIC

Kades Bulupayung Responsif Atas Kehadiran Relawan PBM di Wilayahnya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar