Kunci Sukses Ajak Pengguna Narkoba Rehab, Relawan PBM Selalu Siapkan Planing

Meeting
Relawan PBM Selalu Meeting Hingga Larut Malam Untuk Menyiapkan Planing Hingga Mapping Lokasi Para Pengguna Narkoba

Terkini.id, Cilacap – Ada satu kunci sukses dari Relawan Pemulihan Berbasis Masyarakat (PBM) dalam membawa pengguna mau untuk di rehab, yaitu menyiapkan planing pergerakan dan mapping calon klien. Hal ini disampaikan pada Sabtu, 29 Agustus 2020 di lokasi meeting Relawan di Cafe Kesugihan.

Relawan PBM merupakan Relawan yang selalu bergerak untuk menghentikan secara nyata peredaran Narkoba, dengan jalan pendekatan persuasif kepada calon klien untuk menjalani rehabilitasi, Relawan ini memiliki motivasi yang kuat untuk penyelamatan generasi muda.

Ratno Adji, sebagai wakil ketua Relawan PBM, menyampaikan “pergerakan kami untuk membantu mereka para pengguna menjalani rehab tanpa bayaran sepeser pun, tapi meskipun kami Relawan bukan berarti tidak menerapkan prinsip profesionalisme organisasi dalam bekerja, maka kami menyiapkan planing dan mapping”.

Ia menambahkan “kehadiran Relawan PBM ini murni panggilan jiwa, melihat peredaran Narkoba yang menyasar remaja, bahkan anak di bawah umur. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk entaskan para korban ini”. jelas Ratno Adji.

Relawan PBM yang biasa dipanggil Nano ini juga memberi keterangan “ada beberapa desa yang sudah kita mapping dan itu adalah sarang pengguna, biasanya mereka memakai Narkoba secara berkelompok, maka dengan pendekatan persuasif kepada tokoh masyarakat, kita akan mudah mendekati mereka”.

“Malam ini, meeting kita sampai pukul 01.00 dinihari, jam berapa pun ada informasi pasti kita tindak lanjuti sebagai dasar pergerakan Relawan PBM mendekati, membujuk dan mengajak para pengguna menjalani rehab ke BNNK Cilacap”. terang Nano.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Rumah Hampir Ambruk, Ibu Ce’wo Membutuhkan Uluran Tangan Kita Bersama

4 Kategori Kyai Yang Penting Dipahami

Relawan PBM Cilacap Bangun Keakraban Pasien Pasca Rehab Bersama BNN Provinsi Jateng

Segmen Satu Frekuensi Hadir Dengan Ulasan Sangat Berani Tentang PT. KIC

KNPI Cilacap Adakan Pelatihan dan Praktek Transformasi Digital di Desa Jetis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar