Harlah UNUGHA Ke 6 & IAIIG Ke 31 Diperingati Secara Sederhana Dengan Ziarah Kubur Dan Doa Bersama

Harlah UNUGHA Ke 6 & IAIIG Ke 31 Diperingati Secara Sederhana Dengan Ziarah Kubur Dan Doa Bersama
Potongan Tumpeng Dari Rektor UNUGHA ke Kepala BPP UNUGHA

Terkini.id, Cilacap – Hari lahir Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) ke 6 dan Institut Agama Islam Imam Ghazali ke 31, diperingati secara sederhana dengan ziarah kubur dan doa bersama.

Sebelum masuk ke area Makam, petugas Banser dari Kesugihan juga ikut berjaga sekaligus menerapkan protokol kesehatan dengan pemeriksaan suhu tubuh.

Acara yang digelar pada Jumat, 7 Agustus 2020 ini berlangsung khidmat dan cukup sederhana di Makam pendiri Ponpes Al Ihya Ulumaddin dan pendiri UNUGHA. Almaghfurlah KH. Badawi Hanafi, KH. Ahmad Mustolih Badawi dan KH. Chasbulloh Badawi, yang berlokasi di desa Kesugihan.

Dalam sambutannya, Rektor UNUGHA, KH. Nasrulloh Muhson menyampaikan “Para pendiri Ponpes, Yayasan BAKII dan UNUGHA tidak pernah mengharap kebanggaan untuk pribadi atas berdirinya lembaga yang ada. Beliau semua hanya berharap dan bangga jika kader-kader yang ditempa di dalamnya memiliki akhlaqul karimah yang mampu menyinari kehidupan”.

“UNUGHA dilahirkan melalui proses yang cukup panjang, meskipun usia sebagai Universitas baru 6 tahun. Berawal dari IAIIG yang berdiri tahun 1989 dan UNUGHA dirintis oleh para Ulama yang begitu ikhlas berjuang untuk kemaslahatan umat”

Hadir dalam acara Harlah UNUGHA Kepala BPP UNUGHA, KH. Lubbul Umam, Pengasuh Ponpes Al Ihya Ulumaddin, KH. Charir Muharir, Wakil Rektor UNUGHA, segenap Dekan, Kaprodi juga dosen dan karyawan.

Acara yang dimulai dengan ziarah kubur ditutup dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Rektor UNUGHA dan diberikan kepada kepala BPP UNUGHA.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

KNPI Cilacap MoU Pengawasan Pemilu Dengan Bawaslu

LKNU dan Lazis NU Cilacap Laksanakan Posbindu di RSI Amanu Majenang

Segmen Satu Frekuensi Hadir Dengan Ulasan Sangat Berani Tentang PT. KIC

PCNU Cilacap Menyambut Positif dan Mendukung Penuh Kehadiran MNC

Relawan PBM Kecamatan Kesugihan Sambangi BNN Bersama 6 Pasien Rehab

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar