Aksi Berbagi KNPI Kroya, Peduli Masyarakat Lemah

Knpi
Aksi Berbagi KNPI Kecamatan Kroya berbagi bersama Forkopincam (foto : pri)

Terkini.id, Cilacap – Mursida Aziz selaku ketua KNPI Kecamatan Kroya, bersama Camat Kroya dan segenap Forkompincam mengikuti aksi KNPI berbagi pada Jumat, 15 Mei 2020 di pendopo Kecamatan Kroya.

Aziz mengatakan “aksi KNPI berbagi muncul dari spirit yang lahir dari wabah Covid 19 yang tidak kunjung usai. Hampir dua bulan lebih wabah ini melanda dan sangat memukul perekonomian masyarakat yang sebagian mata pencaharian mereka berkurang bahkan hilang.”

“Terlebih pada saat bulan ramadhan sekarang ini yang mana kebutuhan pangan sangatlah vital. Untuk itulah dirinya dan teman-teman berikhtiar menghimpun dana dari para dermawan hingga menghasilkan lebih dari 80 paket sembako dan 500 masker.” Tambahnya.

Dalam acara ceremonial tersebut, 20 paket sembako di bagikan kepada OKP yang ada di kecamatan Kroya dan sisanya akan dibagikan ke 17 desa di kecamatan Kroya, khususnya bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Camat Kroya, Luhur Satrio Muchsin menyambut positif dan apresiasi terhadap aksi sosial yang dilakukan oleh KNPI Kroya.

Menurut Rio, “Kegiatan sosial seperti ini jangan hanya sekali ini saja, mengingat masa pandemi covid 19 masih cukup meresahkan terutama pada warga yang mengalami kesulitan ekonomi akibat wabah ini.”

Memang beliau sempat tidak merekomendasikan jika dana aksi KNPI berbagi ini harus ada subsidi dari desa.

Mengapa? Karena desa pun sedang “kobol-kobol” mengatasi warganya yang terdampak covid 19 ini. Kalau bisa KNPI bersinergi dengan pemerintah desa guna membantu warganya”, jelas Rio.

Rio secara pribadi juga ikut menyumbangkan masker melalui KNPI dalam aksi KNPI berbagi ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KNPI kabupaten Cilacap, AA Mukhtar Zain juga sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh KNPI Kroya.

Menurutnya “Aksi sosial yang dilakukan oleh KNPI Kroya adalah satu-satunya pengurus kecamatan yang berani melakukan aksi terbuka.

“Karena PK yang lain melakukannya dengan aksi sembunyi-sembunyi, dalam arti langsung ke warga yang membutuhkan.”

“Namun berbeda dengan PK KNPI kecamatan Kroya yang berani mengumpulkan OKP di kecamatan Kroya guna menerima sembako sekaligus berbaur bersama berbagi masker dan takjil di komplek lapangan tugu Kroya”, jelasnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

LBH Perisai Kebenaran Terus Memantapkan Eksistensinya Sebagai Pembela Wong Cilik

Harlah UNUGHA Ke 6 & IAIIG Ke 31 Diperingati Secara Sederhana Dengan Ziarah Kubur Dan Doa Bersama

Joged Bupati Cilacap dan Hoax Tentang Inventaris Pesawat Camat, Berbuntut Panjang

Relawan Pemulihan Berbasis Masyarakat ‘PBM’ Cilacap Mendampingi Pecandu Narkoba Menjalani Rehabilitasi

Bupati Cilacap Joget Bersama Biduan dan Abaikan Protokol Kesehatan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar