Jangan lewatkan Ngapaker, Ulin Akan Kembali Ber – AKSI

Ulin bersama Rektor
Ulinnuha, Juara Aksi Indosiar tahun 2019, yang tampil kembali pada AKSI 2020, Memohon Restu Pada Rektor UNUGHA didampingi seorang Dosen dan ayahnya. (Foto : Jun)

Terkini.id, Cilacap – Setelah melalui babak penyisihan sebelumnya, Ulinnuha seorang Da’i asal Cilacap, pada Rabu, 13 Mei 2020, dinihari akan ber AKSI kembali menemani sahur masyarakat Indonesia di Indosiar mulai pukul 02.00 WIB.

Ustadz muda yang memiliki strategi dakwah unik ini, salah satunya memakai Wayang sebagai media dakwahnya, mulai dikenal publik secara nasional pada bulan Ramadhan tahun 2019.

Ciri dakwah yang dibalut kesenian dan kebudayaan Jawa ini menjadi kekuatan tersendiri. Terbukti, Ulin sebagai seorang Mahasiswa UNUGHA Cilacap ini, mampu menjuarai AKSI tahun 2019 dengan menyingkirkan peserta lain dari berbagai Kota dan Provinsi di Indonesia.

Ulinnuha, Juara Aksi Indosiar tahun 2019, yang tampil kembali pada AKSI 2020, Memohon Restu Pada Pengasuh Ponpes Al Ihya Ulumaddin KH. Imdadurrohman, didampingi ayahnya. (Foto : Jun)

Dalam satu wawancara eksklusif Cilacap terkini dengan Ulin, ia menyampaikan ” Saya ingin mengikuti jejak Walisongo, yang memakai pendekatan budaya dalam menerangkan Agama Islam, sehingga masyarakat tidak merasa digurui dan mau mengikuti secara perlahan”.

Islam di Indonesia masuk melalui akulturasi budaya, sehingga budaya yang ada tetap dipertahankan dengan memasukkan nilai-nilai ke-Islaman di dalamnya.

Baca juga:

Ulin menambahkan “saya memohon doa restu masyarakat Cilacap, supaya saya bisa menjadi kebanggaan masyarakat Cilacap, dalam mengembangkan Dakwah Islam dan Mempertahankan tradisi dan budaya Nusantara”. Jelas Ulin.

Ulinnuha, Juara Aksi Indosiar tahun 2019, yang tampil kembali pada AKSI 2020, sungkem Rektor UNUGHA, KH. Nasrulloh Muhson (Foto : Jun)

Komentar

Rekomendasi

Pospera Salurkan Bantuan Paket Sembako, 35 Ribu Warga Menjadi Target

Indahnya Berbagi Bersama Ulinnuha, Juara AKSI Indosiar

Aksi Berbagi KNPI Kroya, Peduli Masyarakat Lemah

Proyek RDMP Cilacap Belum Ada Kepastian, Meski Lahan Sudah Dibebaskan

Berdikari Secara Ekonomi, NU Sampang Resmikan Nusamart

Ulinnuha AKSI Menepis Kabar tak Sedap yang Beredar di Medsos

Asti Mahasiswa UNUGHA, Mendapat Apresiasi Langsung dari Wakil Bupati Cilacap

Kolaborasi KNPI Cilacap dan BRI Cilacap serahkan Bantuan, disaksikan Wakil Bupati Cilacap

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar