Berdikari Secara Ekonomi, NU Sampang Resmikan Nusamart

Nusamart
Ketua MWC NU, KH. Imam Asy'ari beserta Katib syuriah PCNU Cilacap, KH. Abdal Malik meresmikan Nusamart. (Foto : pri)

Terkini.id, Sampang – Seiring maraknya usaha dagang berupa toko minimarket dewasa ini, warga NU Sampang tidak mau ketinggalan untuk ikut mengambil peluang dalam bidang retail.

Berangkat dari gagasan Pengurus PAC Ansor Sampang, sahabat Yusuf dan Gus Hakim yang mendapat tawaran tempat dari relasi bernama Mu’alim, pengurus MWCNU Sampang langsung merespon baik tawaran tersebut.

Mulanya diusulkan nama toko Ansormart, namun dinilai terlalu sempit filosofi nama dan penyerapan pasarnya. Pendapat berkembang hingga muncul nama Nusamart (NU Sampang Mart) dengan harapan pangsa pasar dan kepemilikan lebih luas, menjangkau seluruh lapisan warga Nahdliyyin Sampang.

Penyerahan kartu member Nusamart (foto : pri)

Dengan modal awal investasi dimulai dari100 anggota Koperasi Nusa Mandiri, Rp. 500.000 per anggota, pihak manajemen, yaitu Ansor PAC Sampang bisa menggelar berbagai macam dagangan terutama sembako untuk melayani kebutuhan anggota dan konsumen lainnya.

Tepat pada tanggal 10 Mei 2020 yang bersamaan dengan, 17 Ramadhan 1441 H, Toko Nusamart resmi dibuka untuk umum dengan ditandai tahlil dan doa bersama yang diimami oleh KH. Muhammad Jarir, Rois Syuriyah MWCNU Sampang dan doa oleh KH. Munawir Hasyim.

Baca juga:

Selepas doa bersama, pembukaan simbolis dilanjutkan pemotongan pita oleh ketua tanfidziyah MWCNU Sampang, H. Imam Asy’ari didampingi oleh Kyai Abdal Malik, Katib Syuriyah PCNU Cilacap.

Dalam sambutan pendahuluan, Gus Hakim selaku manajer pelaksana Nusamart, mengatakan bahwa pendirian unit usaha ini tidak lain bertujuan melayani kebutuhan warga NU Sampang khususnya dan masyarakat luas sekaligus sebagai bentuk ikhtiyar mewujudkan kemandirian organisasi.

Sementara itu, H. Imam Asy’ari sebagai ketua MWCNU Sampang mengajak seluruh pengurus ranting NU di Sampang dan semua pengurus Banom NU untuk berpartisipasi mengajak anggota dan warga NU agar pro aktif belanja di Nusamart milik kita sendiri.

Komentar

Rekomendasi

Pospera Salurkan Bantuan Paket Sembako, 35 Ribu Warga Menjadi Target

Indahnya Berbagi Bersama Ulinnuha, Juara AKSI Indosiar

Aksi Berbagi KNPI Kroya, Peduli Masyarakat Lemah

Jangan lewatkan Ngapaker, Ulin Akan Kembali Ber – AKSI

Proyek RDMP Cilacap Belum Ada Kepastian, Meski Lahan Sudah Dibebaskan

Ulinnuha AKSI Menepis Kabar tak Sedap yang Beredar di Medsos

Kolaborasi KNPI Cilacap dan BRI Cilacap serahkan Bantuan, disaksikan Wakil Bupati Cilacap

Kapolres Cilacap Memberi Bantuan Langsung Kepada Banser

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar