Takmir Mesjid di Tiga Kecamatan Menerima Bantuan Paket Sembako

Takmir
Takmir Mesjid di Tiga Kecamatan Menerima Bantuan Paket Sembako dari Mahasiswa (foto :pri)

Terkini.id, Cilacap – Takmir Mesjid yang berada di 3 Kecamatan, Cilacap Utara, Cilacap Selatan dan Cilacap Tengah, mendapatkan bantuan sembako dari PKPT Al Ibnu Al Ghozali Cilacap.

Para mahasiswa IAIIG/Unugha Cilacap ini memberikan bantuan berupa paket sembako dari para donatur.

Helmi Maulida Ahmad pada Minggu, 29 Maret 2020 menyampaikan “Mungkin tidak seberapa bantuan sembako ini, namun semoga menjadi manfaat dan berkah dari Allah SWT,” kata Ketua PKPT Al Ibnu Al Ghozali tersebut.

Menurutnya, meski secara materi sedikit, namun yang dinilai itu empati kita, rasa kemanusiaan kita terhadap sesama manusia dan saling mendukung adanya pencegahan penyebaran pandemi ini.

Ia menambahkan, semangat jangan pernah pudar untuk selalu berempati dengan memberi kebaikan kepada orang lain.

Baca juga:

Penyerahan bantuan ini melibatkan sekitar 20 mahasiswa dan dibantu donatur untuk membangun rasa solidaritas terhadap manusia lainnya.

Helmi berharap, walau hanya sedikit yang diberikan, namun yang penting manfaatnya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sedangkan Ketua Lembaga Takmir Masjid PCNU Cilacap H Ahmad Nur Kiswandi mengapresiasi kehadiran mahasiswa IAIIG/Unugha ini.

“Mudah-mudahan donatur memperoleh hidayah dan petunjuk Allah SWT. Sehingga dalam bertugas di manapun jauh dari bencana Covid-19, dan ini semoga segera ditarik oleh Allah. Dunia akan aman dan tenteram tanpa ada lagi Covid-19,” ungkap Kiswandi.

Bantuan untuk takmir masjid di kota Cilacap disalurkan melalui tiga Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Cilacap Selatan, Cilacap Utara, dan Cilacap Tengah masing-masing masjid menerima satu paket.

“Saya berharap kepada seluruh takmir masjid yang diberi bantuan mereka menginformasikan kepada jamaahnya agar tetap semangat dan menjadi muslim yang betul-betul beriman, yang kukuh tanpa harus berkurang karena adanya virus Corona. Insya Allah kalau kita menjadi hamba Allah yang muttaqin akan memperoleh tempat yang mulia di sisi Allah dan memperoleh keberkahan dan balasan dari-Nya, masuk ke dlalam surga tanpa dihisab,” ungkap Kiswandi.

Sementara, Ketua MWC NU Cilacap Utara Imam Makzul mengungkapkan bahwa bantuan ini akan senantiasa mengalir kepada yang berhak menerima yakni mereka yang terdampak Covid-19.

“Suatu hal yang luar biasa dan pahala yang luar biasa pula. Semoga mendapat balasan dari Allah SWT,” kata Imam Makzul.

Dia berharap mudah-mudahan setelah ada bantuan, wabah ini segera sirna. “Makhluk Allah yang bernama Corona ditarik dari dunia ini, dan bumi kembali bersih dan sehat semuanya,” ungkap Imam Makzul.

Tetap tegak lurus Pancasila sebagai asas tunggal negara, karena ini merupakan contoh cerminan paling ideal ditengah bangsa yang multi etnik, jangan sampai terpengaruh oleh kelompok radikal yang ingin membuat kekisruhan di negara yang sangat kita cintai Indonesia.

Komentar

Rekomendasi

Ulinnuha AKSI Menepis Kabar tak Sedap yang Beredar di Medsos

Memantau Perkembangan Covid-19, Cilacap Lakukan Rapat dengan Kemensos

Danramil Ingatkan Masyarakat Kesadaran Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Kapolres Cilacap Tinjau Dapur Lapangan di Bantarsari

Pemudik Purbalingga Makin Banyak, Penjagaan Diperketat

Ditengah Pandemi Covid-19, Polres Cilacap Ikut Awasi Distribusi Bansos

Menjadi Teladan, 12 Warga Kemranjen Banyumas Kembalikan BLT Kepada Bupati

Pasien Positif Covid-19 Cilacap Bertambah 21 Orang

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar