Danramil Ingatkan Masyarakat Kesadaran Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Danramil Ingatkan Masyarakat Kesadaran Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19
Danramil Ingatkan Masyarakat Kesadaran Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 (foto : gus)

Terkini.id, Gandrungmangu – Jumlah pasien positif Covid 19 di Kabupaten Cilacap cenderung terus meningkat, sehingga semua pihak diminta peduli. Masyarakat diminta tidak bosan untuk saling mengingatkan protokol pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Marjono saat menghadiri Musawarah Desa (Musdes) Khusus Verifikasi dan Validasi penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Balai Desa Gintungreja Kecamatan Gandrungmangu, Kamis, 7 Mei 2020.

“Ciptakan kesadaran secara individu masyarakat dalam menjalankan Protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19 serta taati anjuran dan aturan pemintah yang telah ditetapkan oleh Bupati, fatwa MUI dan Surat Edaran Menteri Agama RI,” ajaknya.

Apabila kedepannya kasus Covid-19 terus meningkat, lanjut Kapten Inf Marjono, diharapkan pemerintah desa mempunyai tempat untuk karantina bagi ODP ataupun pemudik yang terus berdatangan dari luar kota, terutama kota zona merah.

Kegiatan Musdes khusus ini diikuti oleh seluruh perangkat desa Gintungreja mulai dari Kepala Desa beserta para stafnya, Anggota BPD, Kepala Dusun hingga para Ketua RT. Musdes ini juga dihadiri langsung Camat Gandrungmangu, Ahmat Nurlaili.

Terkait pembagian BLT DD, Ahmat Nurlaili mengintruksikan agar pembagiannya harus mengacu DTKS.

Sehingga nantinya tidak tumpang tindih dengan bantuan lain dan benar-benar tepat sasaran terhadap warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan mengalokasikan maksimal 30% dari Dana Desa.

Bagi yang belum terdata, Ahmat Nurlaili juga memerintahkan desa untuk mendata warganya, dan nantinya diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap untuk diusulkan mendapat bantuan dari anggaran yang lain.

Dalam pendataan untuk calon penerima BLT DD, Ahmat Nurlaili juga menekankan agar jangan sampai ada yang dobel atau memanipulasi data. “Karena hak itu telah diwanti-wanti oleh Pemerintah pusat baik dari BPK,” jelasnya.(gus)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ditargetkan 100 Orang, Pengobatan Gratis oleh Lazis NU dan LKNU di Sikampuh Kroya Lebih

TNI Koramil Karangpucung Bantu Bersihkan Material Longsor di Desa Gunungtelu

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Terdampar Di Pantai Muara Desa Bunton, Adipala

Sambangi Korban Banjir Kroya, Dandim dan Kapolres Cilacap Berikan Bantuan Sembako

Dandim 0703 Cilacap Pimpin Acara Sertijab, Corps Raport Pindah Satuan dan Pelepasan Satgas Apter

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar