Asti Mahasiswa UNUGHA, Mendapat Apresiasi Langsung dari Wakil Bupati Cilacap

Asti di apit oleh Wakil Bupati Cilacap dan ibu Wakil Bupati Cilacap yang mendukung langkahnya
Asti di apit oleh Wakil Bupati Cilacap dan istri Wakil Bupati Cilacap yang mengapresiasi dan mendukung langkahnya (foto : pri)

Terkini.id, Cilacap – Ada kisah haru dari salah satu penerima beasiswa bidikmisi UNUGHA Cilacap, dirinya mendapat kabar menggembirakan yang memacu semangatnya untuk terus berjuang menempuh karir pendidikan.

Awalnya wanita yang kerap di sapa Asti ini, iseng menceritakan kisah perjuangannya menempuh perkuliahan dengan jalur bidikmisi melalui portal bidikmisi indonesia.

Lalu, kisah tersebut menjadi trending di beberapa kalangan penerima beasiswa maupun yang serupa dengannya.

Dibalik kisah perjuangan yang mengharukan meski berasal dari lulusan paket C, tidak membuatnya kerap minder sekalipun ia juga menyimpan duka yang mendalam disebabkan dari awal kelahirannya tidak pernah menemukan sosok ayah kandungnya.

Semangat yang membara ini menggundang nurani, wakil bupati cilacap, Syamsul Aulia Rachman untuk mengajak bertemu Asti pada Jum’at, 8 Mei 2020, di tengah kesibukannya menangani pandemik covid-19 di Cilacap.

Baca juga:

Syamsul menyampaikan, “Kita merasa bangga, ada pemuda Cilacap yang dengan keterbatasan dan segala kekurangannya mendapatkan beasiswa Bidikmisi karena perjuangannya”.

“Asti ini kebetulan sama dengan saya, asli dari kecamatan Kawunganten. Dia menunjukkan semangat yang membara dalam mengejar cita-citanya. Padahal ia seorang diri dan hanya tinggal dengan ibunya saja, ini bisa menjadi inspirasi bagi pemuda yang lain, jika Asti saja bisa, pemuda yang lain pasti bisa”. jelas Syamsul.

Asti Mei Fatimah adalah satu dari ratusan penerima beasiswa Bidikmisi di UNUGHA. Pemerintah mempercayakan amanah beasiswa ini untuk melahirkan generasi penerus bangsa.

Komentar

Rekomendasi

Jangan lewatkan Ngapaker, Ulin Akan Kembali Ber – AKSI

Ketua KNPI Cilacap, Ajak Pemuda Cerdas Melihat Peluang dan Tidak Mengeluh

Kepala Kantor Kemenag Cilacap Sebagai Narasumber ‘Ngaji Online’

Kyai Abdal Malik, Sosok Petani Plus Entrepreuner Digital

UNUGHA Kolaborasi dengan Polsek Kesugihan Membagikan Masker

Mahbub Djunaidi Pendiri PMII, Seorang Jurnalis dan Tokoh Pergerakan

Mahasiswa UNUGHA Membuat Hand Sanitizer Herbal Alami

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar