Sarbumusi Cilacap Sayangkan Pemerintah Daerah Lamban Bergerak dalam Memperhatikan Buruh

Cilacap
DPC K Sarbumusi Cilacap mendesak pemerintah daerah cepat tanggap terhadap nasib buruh yang terdampak Covid 19

Terkini.id, Cilacap – Peringatan Hari Buruh tahun ini, pada Jum’at, 1 Mei 2020, agaknya berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya karena seluruh masyarakat terutama buruh sedang mengalami wabah Pandemi Covid 19 yg membatasi Gerak secara menyeluruh.

Namun demikian tidak menyurutkan Semangat Perjuangan bagi Kaum Buruh.

Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia Kabupaten Cilacap (DPC- K- Sarbumusi Kabupaten Cilacap) menyatakan, “meski tidak ada aksi turun ke jalan, kita meminta pemerintah bisa memperhatikan nasib buruh yang terkena dampak Covid-19 dengan segera”.

Ali Zajirah, ketua DPC – K – Sarbumusi Cilacap mengatakan “Tak sedikit nasib buruh yang terancam secara ekonomi, bahkan buruh informal seperti Buruh driver online, Pedang Kaki Lima, Buruh penambang Pasir, Buruh Pertukaran, Buruh Guru madrasah Guru honorer, Buruh Sampah, Buruh Petani Jamur yang sudah hampir Sulit mencari penghidupan karena adanya Covid-19,”.

“Terlebih iming-iming bantuan lewat kartu prakerja dari pemerintah yang regulasinya berbelit, kontroversi, dan tak tepat sasaran.” Ungkap Ali Zajirah.

Sejauh ini nasib buruh informal yg menjadi basis Dari DPC K-Sarbumusi Cilacap sangat memprihatinkan dan kurang mendapat perhatian, ditengah ancaman Pandemi Corona saat ini.

“Jika dikalkulasi, warga yang terkena dampak sudah barang tentu buruh lah yang paling signifikan dan paling terdampak lebih lebih adalah buruh informal yang pendapatannya harian”. terang Ali Zajirah.

DPC Konfederasi Sarbumusi Cilacap menyayangkan lambannya pemerintah daerah merespon perubahan ini. Terutama perhatian yang nyata pada buruh-buruh lokal yang terdampak.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ditargetkan 100 Orang, Pengobatan Gratis oleh Lazis NU dan LKNU di Sikampuh Kroya Lebih

Pospera Jateng Laporkan Staf Khusus Menteri BUMN ke Polda Jateng

Memfitnah Pospera, Arya Stafsus Menteri BUMN Terancam Dipolisikan Pospera

Teman yang Tepat

Konsolidasi Relawan PBM Bersama BNN Cilacap dan PBM Desa Karangkandri

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar