‘Ngaji Online’ Secara Live, Bersama Kyai – Kyai NU Cilacap

Ngaji Online
Ngaji Online Secara Live, Bersama Kyai - Kyai NU Cilacap setiap hari Pukul 09.00 - 10.00 WIB. Live di Youtube : @nucarelazisnucilacap

Terkini.id, Cilacap – Dalam rangka mengisi wawasan beragama selama bulan Ramadan. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kabupaten Cilacap, bekerjasama dengan beberapa lembaga otonom di bawahnya, seperti LAZIS NU, LTN – NU, dan LDNU menyelenggarakan Ngaji Online secara Live Streaming melalui media Youtube.

Rencananya Ngaji Online Tematik dan Ngaji Online Kitab Kuning ini akan disiarkan langsung secara Live melalui akun Youtube @nucarelazisnucilacap. Tiap hari mulai pukul 09.00 – 10.00 WIB selama bulan Ramadhan.

Ketua LTN NU Cilacap, Musa Ahmad, saat ditemui Cilacap.terkini.id pada Kamis 23 April 2020, mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan agar masyarakat tetap optimis dalam menjalani aktifitas mengaji di bulan Ramadhan, saat himbauan pemerintah untuk phisical distancing diterapkan.

“Ngaji harus tetap berjalan, meskipun pada saat ini, kita dianjurkan untuk tetap berada di rumah dahulu. Artinya kegiatan ngaji berjamaah melalui akun Youtube bisa dilakukan secara Live”. Jelas Musa.

Komitmen PCNU Cilacap memberikan warna baru, berupa kegiatan-kegiatan positif bagi masyarakat.

Sehingga ngaji ini tidak hanya dinikmati masyarakat di Cilacap saja.

Masyarakat yang tidak bisa mudik ke kampung halaman di Cilacap pun tetap bisa mengikuti kegiatan ngaji online tersebut.

“Bahkan masyarakat Cilacap dari Korea maupun Hongkong sekalipun bisa tetap mengikuti Ngaji Online secara Streaming sekarang” ungkap Musa.

Pada Jum’at, 24 April 2020, pukul 09.00 WIB, hari pertama di bulan Ramadhan akan di isi oleh kajian tematik bersama KH. Imam Tobroni, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Cilacap. Dengan Host, Priyo Anggoro, sekretaris LTN NU Cilacap.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

LBH Perisai Keadilan Terus Memantapkan Eksistensinya Sebagai Pembela Wong Cilik

Harlah UNUGHA Ke 6 & IAIIG Ke 31 Diperingati Secara Sederhana Dengan Ziarah Kubur Dan Doa Bersama

Joged Bupati Cilacap dan Hoax Tentang Inventaris Pesawat Camat, Berbuntut Panjang

Relawan Pemulihan Berbasis Masyarakat ‘PBM’ Cilacap Mendampingi Pecandu Narkoba Menjalani Rehabilitasi

Bupati Cilacap Joget Bersama Biduan dan Abaikan Protokol Kesehatan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar