KOMPY, Relawan Sesungguhnya yang Terus Bergerak Mendampingi Anak-Anak Yatim

Kompy
H. Suyanto Penasehat KOMPY bersama Pengurus KOMPY selepas rapat untuk mensolidkan barisan dan kemanfaatan (foto :pri)

Terkini.id, Cilacap – Sore itu, muda mudi berkumpul di rumah H. Suyanto. Kebanyakan mereka berlatar belakang santri dan masih pelajar.

Tapi apa yang mereka lakukan sesuatu yang teramat mulia. Menjaring dana dan mentasarufkannya untuk anak-anak Yatim. Inilah gerakan Komunitas Pecinta Yatim ‘KOMPY’.

Pada Kamis, 23 April 2020, Ketua KOMPY, Ustadz Solichin yang juga seorang tenaga pengajar di salah satu pondok pesantren, kepada Cilacap.terkini.id, mengatakan “Komunitas Pecinta Yatim ini memiliki semangat untuk mengentaskan anak-anak Yatim supaya bisa tetap mengenyam pendidikan dan tidak putus sekolah”.

Senada dengan ketua KOMPY, Penasehat KOMPY, H. Suyanto membenarkan “Kehadiran KOMPY yang akan memperingati hari lahirnya yang ke enam, adalah wujud darma bakti pemuda dalam menghadapi ujian bagi anak-anak yang kurang beruntung, sejak kecil sudah ditinggal orang tuanya, maka misi mendampingi anak-anak yatim ini adalah kewajiban kita bersama”. Terang haji Suyanto.

Komunitas ini terus mengembangkan pengabdiannya dan hanya konsen serta fokus pada anak-anak yatim saja, yang saat ini berjumlah 165 anak, tersebar di beberapa kecamatan yang berada di Kabupaten Cilacap dan sebagian wilayah kabupaten Banyumas.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

KNPI Cilacap MoU Pengawasan Pemilu Dengan Bawaslu

LKNU dan Lazis NU Cilacap Laksanakan Posbindu di RSI Amanu Majenang

Segmen Satu Frekuensi Hadir Dengan Ulasan Sangat Berani Tentang PT. KIC

PCNU Cilacap Menyambut Positif dan Mendukung Penuh Kehadiran MNC

Relawan PBM Kecamatan Kesugihan Sambangi BNN Bersama 6 Pasien Rehab

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar