Kisah Sukses Putra Asli Cilacap, dengan Martabak ‘Acilgama’ di Bandung

Martabak Acilgama dengan Citarasa
Martabak Acilgama dengan Citarasa berbeda (foto : pri)

Terkini.id, Cilacap – Bila Anda kebetulan berada di Kota Bandung dan melintas di jalan Cikutra 218 , jalan Cikutra Barat 115, jalan Banjaran Dayeuhkolot, jalan Banjaran Batu Karut dan Jalan Cicaheum Bandung, maka Anda pasti akan melintasi gerai martabak yang tidak asing bagi warga Bandung yakni Martabak Acil Gama namanya.

Karena penasaran atas keramaian di gerai-gerai itu, team Cilacap.terkini.id pada Selasa, 21 April 2020, mampir ke salah satu gerai di jalan Cikutra, Bandung, setelah menunggu sekian lama, akhirnya bisa bincang-bincang dengan sosok ramah pemiliknya yang ternyata asli Cilacap.

Sebut saja Suprapto, sosok pemilik gerai Martabak Acil Gama menuturkan, bahwa dirinya memulai usaha martabak sejak tahun 2002 dilatar belakangi susahnya mencari pekerjaan pasca krisis Moneter tahun 1998 tuturnya.

Suprapto Pemilik Martabak Acilgama dengan Citarasa berbeda (foto : pri)

Bermodalkan tekad dan kemauan untuk berwirausaha, akhirnya Suprapto memulai usaha dengan terlebih dahulu belajar kepada rekannya yg lebih dulu jualan.

“Awalnya canggung, tapi akhirnya menikmati juga dan Alhamdulillah bisa berkembang” begitu tuturnya kepada Cilacap.terkini.id.

Pelan pelan Suprapto membuat inovasi-inovasi rasa agar melahirkan citarasa martabak yg berbeda, lahirlah puluhan menu martabak dari yang termurah yakni Martabak manis keju, pisang dan coklat seharga 32.000 rupiah sampai yang termahal Martabak Jumbo Spesial Telor Bebek seharga 60.000 rupiah.

“Tidak mahal mas, martabak Jumbo telor bebek ini setara dengan Pizza ukuran L, tapi harganya hanya seperempatnya” begitu canda Suprapto kepada team Cilacap Terkini.

Selain menyesuaikan dengan situasi saat ini, yaitu ditengah wabah pandemi covid 19. Martabak Acilgama juga memberikan diskon hingga 50% untuk varian tertentu sebagai bentuk kepedulian atas kondisi saat ini.

Didukung oleh layanan Go food dan Grab food, serta DO. Adanya layanan pembayaran online seperti Go pay, makin memudahkan pelanggan utk melakukan pemesanan dan pembelian Martabak Acilgama.

Nama Acilgama yang menjadi brand martabaknya, ternyata singkatan dari Anak Cilacap Gandrung Mangu.

Diakhir percakapan Suprapto menyatakan akan terus menjaga kualitas martabaknya dg menggunakan bahan baham berkualitas nomor1 serta standar pengolahan yang higienis, ketika ditanya mengapa harus di Bandung.

Suprapto menjawab, bahwa Bandung sudah seperti kampung halaman kedua dan separuh hidupnya dihabiskan dikota Bandung, ditanya apakah ada niat buka di kota kelahiran Suprapto menjawab “Insha Alloh akan diawali di Kroya” sambil menutup percakapan dengan team Cilacap.terkini.id.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

‘Kampung Kuliner’, Banyak Kuliner Tradisional Memanjakan Masyarakat Cilacap

Demi Meningkatkan Imun Tubuh, Pemdes Madura Membagikan Jus Jambu Plus Kepada Warganya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar