Warga Mengeluh, Pelayanan Desa Kalisabuk Buruk

Balai Desa Kalisabuk
Balai desa Kalisabuk yang belum melakukan pelayanan prima :(foto :Ari)

Terkini.id, Cilacap – Beberapa warga desa Kalisabuk, kecamatan Kesugihan, mengeluhkan pelayanan petugas yang ada di Balai Desa Kalisabuk.

Pada Jum’at, 17 April 2020, beberapa warga mengeluhkan pelayanan oknum perangkat desa di bidang Pelayanan. Hal ini tentunya sangat jauh dari semangat reformasi birokrasi yang dicanangkan Pemerintah.

Inda salah satu warga desa Kalisabuk menyampaikan bahwa dirinya mendapat pelayanan yang buruk saat mengurus permohonan penambahan anggota keluarga pada KK dan surat-surat penting lainnya.

“Saya heran, mengapa pelayanan di desa Kalisabuk sangat buruk sekali, jangankan senyum, pelayannya saja seolah olah acuh terhadap tamu yang datang”. Ujar Inda.

Senada dengan Inda, Angga warga desa yang tidak mau disebutkan nama detailnya saat diwawancarai oleh Cilacap.terkini.id pun merasa kaget dengan pelayanan yang diberikan Perangkat Desa bidang Pelayanan di desa Kalisabuk.

” Agak shock sama pelayanannya, padahal waktu itu waktu masih menunjukkan jam kerja, tapi saya ditolak dengan alasan yang tidak logis menurut saya. Baiknya bila memang tak mampu melayani tidak usah menjadi perangkat desa saja, pelayanan kan harus menggunakan senyum, salam, sapa. Terus cepat dan prima”. Ketus Angga.

Cilacap Terkini mencoba mengklarifikasi kepada anggota BPD di desa Kalisabuk, dua orang anggota BPD membenarkan pengakuan beberapa warga. Bahkan ada juga warga yang pernah mengadukannya.

Kharis salah satu perwakilan BPD menyampaikan. Bahwa dirinya sudah banyak menampung keluhan warga seperti itu, dan sudah menyampaikan kepada Kepala Desa.

“Saya sudah sampaikan keluhan tersebut kepada Kepala Desa, masukan dan kritik dari masyarakat kan baik, untuk membangun desa”. Ujar Kharis.

Kepala Desa Kalisabuk, Ripan menyampaikan kepada Cilacap Terkini. “Kami akan segera menindaklanjuti keluhan – keluhan warga, ini sebagai wujud perhatian warga bukan hanya terhadap oknum perangkat desa tersebut dalam bidang pelayanan saja, tapi juga seluruh perangkat desa yang ada untuk memberikan pelayanan yang prima”. Ujar Ripan.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Cilacap Terkini Bersama JIPC Akan Luncurkan Polling Pilkada Cilacap

Namanya Di Catut Oleh FUI, PMII Cilacap Datangi Polres Cilacap

‘Tekani Tukoni’ Menjadi Satu Cara Wakil Bupati Cilacap Memberdayakan UMKM

Pospera Salurkan Bantuan Paket Sembako, 35 Ribu Warga Menjadi Target

Indahnya Berbagi Bersama Ulinnuha, Juara AKSI Indosiar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar