Sigap, Desa Cimanggu Jalankan Prosedur Tetap Pemerintah

Desa Cimanggu
Kepala Desa Cimanggu beserta Tim Penanggulangan Covid 19 tingkat Desa. Bahu membahu melakukan Penyemprotan Disinfektan. (Foto :Pri)

Terkini.id, Cilacap – Pemerintah Desa Cimanggu melakukan langkah – langkah sigap dalam penanganan Covid 19 di wilayahnya.

Bertempat di Balai Desa Cimanggu, pada Jum’at, 17 April 2020, Kepala Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Waryono mengatakan “Desa Cimanggu menjalankan Protap yang sudah ditentukan pemerintah, terutama bagi warga yang baru mudik, langsung kita data dan diberi pemahaman untuk melakukan inisiasi dini, yaitu diam dirumah selama 14 hari”.

Kepada Cilacap.terkini.id, pada Jumat, 17 April 2020, Waryono menambahkan “Semua Protap dijalankan dengan baik sesuai SOP yang ada, kemudian Tim Penanggulangan Covid 19 Tingkat Desa juga melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan ke rumah – rumah warga, serentak kurang lebih 2.500 Kepala Keluarga, dimana sumber dananya diambilkan dari Dana Desa”.

“Penyemprotan di desa Cimanggu sudah dua kali dilaksanakan, dan akan dilanjut lagi bila mana masih diperlukan. 1.000 masker juga sudah kita distribusikan kepada warga yang kurang mampu,” jelas Waryono.

Dalam situasi pandemi global seperti sekarang ini, pemerintah desa harus selalu hadir menjaga dan mendampingi kesehatan warganya. Karena keselamatan warga adalah yang paling utama.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

‘Tekani Tukoni’ Menjadi Satu Cara Wakil Bupati Cilacap Memberdayakan UMKM

Takmir Mesjid di Tiga Kecamatan Menerima Bantuan Paket Sembako

Ulinnuha AKSI Menepis Kabar tak Sedap yang Beredar di Medsos

Memantau Perkembangan Covid-19, Cilacap Lakukan Rapat dengan Kemensos

Ditengah Pandemi Covid-19, Polres Cilacap Ikut Awasi Distribusi Bansos

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar