Desa Kesugihan Kidul Gencarkan Semangat Berbagi, Total 885 Paket Sembako Sudah Terdistribusi

Kepala desa Kesugihan kidul
Ahmad Munawir, selaku Kepala Desa Kesugihan Kidul turun secara langsung membagikan 225 paket sembako pada warganya (foto :pri)

Terkini.id, Cilacap – Setelah sukses membagikan sembako di dua Dusun berbeda, pada Kamis, 16 April 2020, Pemerintah Desa Kesugihan Kidul, melalui Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 tingkat Desa membagikan kembali 225 kantong Sembako untuk 225 Kepala Keluarga di Dusun Muntab, Kesugihan Kidul.

Menurut Kepala Desa Kesugihan Kidul, Ahmad Munawir, pembagian sembako ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat desa Kesugihan Kidul terutama warga Dusun Muntab dalam menghadapi Pandemi Covid 19.

“Bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak Covid 19, terutama mereka yang berkurang penghasilan hariannya karena menurunnya pendapatan harian.” Jelas Munawir.

Munawir yang juga ketua Tim Penanggulangan Covid 19 menambahkan, “bantuan ini adalah aksi Tim Penanggulangan Covid 19 tingkat desa Kesugihan Kidul yang ketiga kalinya. Bantuan berjumlah 225 paket ini merupakan sumbangan dari Ibu Ngadinem, seorang dermawan asal Desa Kesugihan Kidul yang saat ini berada di Hongkong.”

Secara total tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 sudah menyalurkan 885 paket sembako kepada 885 Kepala Keluarga yang ada di desa Kesugihan Kidul.

“Ke depan akan terus kita tambah bantuan-bantuan yang ada, agar dapat merata ke warga yang terdampak Pandemi ini. Terutama bagi penerima BLT Dana Desa, maupun bantuan yang berasal dari Pemkab Cilacap dan Pemprov Jateng bila nanti turun.” tutup Munawir.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

‘Tekani Tukoni’ Menjadi Satu Cara Wakil Bupati Cilacap Memberdayakan UMKM

Pospera Salurkan Bantuan Paket Sembako, 35 Ribu Warga Menjadi Target

Indahnya Berbagi Bersama Ulinnuha, Juara AKSI Indosiar

Aksi Berbagi KNPI Kroya, Peduli Masyarakat Lemah

Jangan lewatkan Ngapaker, Ulin Akan Kembali Ber – AKSI

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar