Pemuda Desa Dondong, Pertanyakan Keseriusan dan Transparansi Tim Penanggulangan Covid-19

Desa Dondong
Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Desa Dondong yang Minim Kordinasi Hingga Langkahnya dipersoalkan Pemuda Desa (foto : desa)

Terkini.id, Cilacap – Pemuda Desa Dondong, kecamatan Kesugihan mendatangi Balai Desa Dondong pada Rabu, 15 April 2020, untuk meminta klarifikasi terkait Tim Penanggulangan Covid 19 yang sudah terbentuk tapi minim aksi nyata.

Kepada jurnalis Cilacap.terkini.id, Tsabit Itmamurijal menyampaikan, bahwa dirinya mewakili Pemuda dan Masyarakat desa Dondong merasa kecewa, karena minimnya kordinasi yang dilakukan oleh kepala desa terkait pembentukan Tim Penanggulangan Covid 19 di desa Dondong.

“Kami kecewa dengan Pemerintah Desa, yang melakukan langkah sepihak dalam membentuk gugus tugas Covid 19 di desa Dondong, bahkan BPD di desa Dondong tidak diberitahu apalagi diikut sertakan,” keluh Tsabit.

Pemuda Desa yang Terdiri dari Karang taruna Desa Dondong Klarifikasi pada Pemerintah Desa (foto : desa)

Tsabit menambahkan lagi, “Hal ini tentu akan menjadi preseden buruk terhadap tranparansi penanganan terhadap wabah Covid 19 di desa Dondong, padahal pagu anggarannya mencapai Rp. 65.429.000, maka kami datang ke balai desa untuk mengklarifikasi kepada Kepala Desa”.

Dihubungi melalui sambungan Whats app, Kepala Desa Dondong, Suratman. Kepada Cilacap Terkini menyampaikan bahwa dirinya selaku Pemerintah Desa sudah melibatkan BPD dan unsur lainnya dalam pembentukan Gugus Tugas Covid 19 di desanya.

“Kami sudah melibatkan BPD dan unsur lainnya dalam pembentukan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 pada tanggal 1 April 2020 sesuai jadwal, sampai hari ini kami sudah memiliki rencana dan terobosan program yang dananya masih dikunci oleh Dispermades Cilacap,” terang Suratman.

Suratman menambahkan, “pihaknya menyambut positif kontrol yang dilakukan Pemuda dalam upayanya menjalankan Pemerintahan Desa”.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Cilacap Terkini Bersama JIPC Akan Luncurkan Polling Pilkada Cilacap

Namanya Di Catut Oleh FUI, PMII Cilacap Datangi Polres Cilacap

‘Tekani Tukoni’ Menjadi Satu Cara Wakil Bupati Cilacap Memberdayakan UMKM

Pospera Salurkan Bantuan Paket Sembako, 35 Ribu Warga Menjadi Target

Indahnya Berbagi Bersama Ulinnuha, Juara AKSI Indosiar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar