Akun Palsu Wakil Bupati Cilacap Beredar, Digunakan untuk Tipu-tipu

Akun palsu
Akun palsu wakil bupati Cilacap (pri)

Terkini.id, Cilacap – Setelah beberapa waktu Wakil Bupati Cilacap mengumumkan, bahwa gajinya selama 2.5 tahun dihibahkan untuk menangani Covid 19. Ada saja orang yang memanfaatkan viralnya kedermawanan wakil bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rahman.

Akun Facebook atas nama ‘Mas Syamsul’ yang sengaja dibuat mirip dengan akun aslinya Wakil Bupati Cilacap, pada hari Selasa, 14 April 2020, dipakai untuk meminta-minta uang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Wakil bupati Cilacap langsung melakukan klarifikasi melalui akun resminya, perihal beberapa orang yang ingin memanfaatkan situasi dari memalsukan akunnya.

Syamsul Auliya Rahman merupakan salah seorang wakil bupati yang namanya sedang menjadi buah bibir nasional, karena rela menghibahkan gajinya selama 2,5 tahun untuk menanggulangi wabah Covid 19 di Cilacap, Syamsul menjelaskan, bahwa selama masa jabatan ini, tidak pernah meminta minta kepada pihak manapun untuk kehidupan pribadinya atau kepentingannya sendiri.

“Saya tidak pernah meminta minta kepada siapapun selama saya menjabat untuk pribadi, baik kepada masyarakat maupun pejabat yang lain,” tegas Syamsul.

Hingga berita ini diturunkan, pihak berwenang masih menelusuri akun palsu tersebut dan mencari oknum yang memanfaatkan situasi prihatin bangsa, untuk kepentingan sendiri.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Menteri Dalam Negeri Mengajak Influencer Ramaikan Pilkada

Cilacap Terkini Bersama JIPC Akan Luncurkan Polling Pilkada Cilacap

Namanya Di Catut Oleh FUI, PMII Cilacap Datangi Polres Cilacap

‘Tekani Tukoni’ Menjadi Satu Cara Wakil Bupati Cilacap Memberdayakan UMKM

Pospera Salurkan Bantuan Paket Sembako, 35 Ribu Warga Menjadi Target

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar