Gelar Baksos di Kroya, ‘Wilde Ganzen Foundation’ Menebar Manfaat pada Masyarakat

Gelar Baksos di Kroya, 'Wilde Ganzen Foundation' Menebar Manfaat pada Masyarakat
Gelar Baksos di Kroya, 'Wilde Ganzen Foundation' Menebar Manfaat pada Masyarakat bersama Yayasan Sebening Embun dan Pemuda Pancasila PAC Kroya (foto : pri)

Terkini.id, Cilacap – Kegiatan bakti sosial pada Minggu, 12 April 2020, digelar oleh Yayasan sosial yang didirikan oleh perantau di negeri kincir angin, Korea, terkait penanggulangan Covid 19 di Kecamatan Kroya yg dimulai dari Desa Mujur.

Gunawan selaku Direktur Yayasan Setetes Embun mewakili pihak Wilde Ganzen Foundation menyatakan kepada Cilacap.terkini.id bahwa kegiatan difokuskan pada warga terdampak langsung.

Bakti sosial berisikan pembagian sembako, masker, hand sanitizer serta penyemprotan disinfektan. Rencananya akan dilakukan secara menyeluruh di Desa Mujur. Untuk mengadakan baksos ini, Gunawan menganggarkan Rp. 40 juta.

“Kami menganggarkan 40 juta rupiah untuk mennggulangi Covid 19, karena dampaknya bukan hanya kepada yang terindikasi PDP maupun Positif Covid 19, tapi juga yang lain terutama masyarakat desa sektor informal,” tegas Gunawan.

Selain itu Yayasan Wilde Ganzen juga merangkul organisasi yang ada di Kroya untuk melaksanakan kegiatan di antaranya Yayasan Setetes Embun, Paguyuban Wong Mujur, serta Pemuda Pancasila PAC Kroya.

Ditemui di tempat terpisah, Joko Susanto selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kroya menegaskan bahwa, “peran Pemuda Pancasila jelas dan tegas, yakni menebar manfaat dibidang sosial kemasyarakatan, sehingga Pemuda Pancasila merasa terpanggil untuk ikut terlibat aktif pada setiap event sosial.”

Joko juga menambahkan, pihaknya membantu pelaksanaan Baksos dengan mengirim kekuatan sekitar 50 personil, 3 mobil pengiring serta 1 mobil penyemprot.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pospera Salurkan Bantuan Paket Sembako, 35 Ribu Warga Menjadi Target

Indahnya Berbagi Bersama Ulinnuha, Juara AKSI Indosiar

Aksi Berbagi KNPI Kroya, Peduli Masyarakat Lemah

Proyek RDMP Cilacap Belum Ada Kepastian, Meski Lahan Sudah Dibebaskan

Takmir Mesjid di Tiga Kecamatan Menerima Bantuan Paket Sembako

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar