Pendaftaran Online Kartu Pra Kerja Akan di Buka Minggu Ini

Pendaftaran Online Kartu Pra Kerja Akan di Buka
Ilustrasi : Buruh banyak yang terkena PHK, setelah wabah Covid-19, Perusahaan banyak menutup dan merugikan Perusahaan (foto : sbsi)

Terkini.id, Cilacap – Sekretaris Kemenko Perekonomian, Susiwijono mengatakan dalam keterangan persnya, bahwa pendaftaran online kartu Pra Kerja akan dilakukan pekan ini.

“Pemerintah menargetkan pembukaan pendaftaran program Kartu Pra Kerja dilakukan pekan ini. Project Management Office (PMO) sedang membahas secara teknis mengenai persiapannya.” Jelas Susi.

Perlu diketahui, PMO nantinya menjalankan program ini secara penuh, termasuk menentukan Balai Latihan Kerja (BLK) yang akan menjalankan pelatihan kerjanya.

“Sesuai target, paling lambat akhir minggu ini, sudah harus bisa menerima pendaftaran calon peserta program Kartu Pra Kerja,” ungkapnya lagi.

Perlu diketahui, pemerintah menyiapkan program Kartu Pra Kerja untuk masyarakat yang terdampak virus Corona, seperti pemutusan hubungan kerja (PHK) dan mereka yang kesulitan mencari kerja. Program ini rencananya diluncurkan hari ini, Kamis, 9 April 2020.

“Rencananya sih Kamis akan di-launching dirilis PMO dan Menko Perekonomian sehingga detailnya teman-teman bisa diskusikan teman-teman PMO dan Menko Perekonomian,” kata Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Askolani melalui teleconference.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Aneh, Ketua PBNU Menilai Banyak Madarat dari Kartu Prakerja

Tunjuk Hidung Saja, Siapa Mafianya Pak Menteri ? ‘Part 2’

Jangan Salahkan Staffsus Presiden, yang Membantu Presiden Sesuai Kompetensinya

Siapakah yang Layak Dapat Bantuan Langsung Tunai ‘BLT’ dari Desa?

Akun Palsu Wakil Bupati Cilacap Beredar, Digunakan untuk Tipu-tipu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar