Hebat, Siswa SMK Boedi Utomo Maos Merakit Gerbang Sekolah Disinfektan Otomatis

Gerbang Disinfektan SMK
Ketua Tim Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Maos, Kepala Sekolah dan Kapolsek Maos meninjau gerbang karya siswa SMK Boedi Utomo Maos (foto : priyo)

Terkini.id, Cilacap – Meskipun sekolah belum memulai proses pendidikan di kelas. Siswa jurusan teknik listrik SMK Boedi Utomo Maos, Cilacap pada 7 April 2020, mampu merakit Gerbang Sekolah Disinfektan Otomatis. Hal ini dilakukan sebagai upaya inisiasi dini dalam pencegahan terhadap Virus Covid-19.

Pawit sebagai ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Maos, saat melakukan kunjungan, mengapresiasi perakitan Gerbang Disinfektan Otomatis di SMK Boedi Oetomo 3 Maos.

“Saya mengapresiasi hasil karya siswa yang dipandu oleh guru di sekolah, terutama saya ucapkan terimakasih kepada para siswa, guru pendamping, kepala sekolah bapak Warlim dan Bhabinkamtibmas Polsek Maos bapak Second Is Ujihandoko atas kerjasamanya dalam mendampingi siswa-siswa. Jelas Pawit.

Apresiasi juga diungkapkan oleh Kapolsek Maos AKP. Sugeng Hartono, yg meninjau langsung bersama anggotanya ke lokasi.

Sugeng menyampaikan “Setiap anggota Bhabinkamtibmas Polsek Maos agar melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat dan mendukung inovasi yang positif dengan prinsip ATM ( amati, tiru dan modifikasi). Semuanya demi membantu masyarakat” Tegas Sugeng saat diwawancarai terkini.id .

Hasil karya siswa-siswa ini dapat menjadi inspirasi tentunya bagi sekolah lain, demi menjaga dan mencegah penyebaran virus Covid-19 di sekitar Maos maupun di Kabupaten Cilacap.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Cilacap Terkini Bersama JIPC Akan Luncurkan Polling Pilkada Cilacap

Namanya Di Catut Oleh FUI, PMII Cilacap Datangi Polres Cilacap

‘Tekani Tukoni’ Menjadi Satu Cara Wakil Bupati Cilacap Memberdayakan UMKM

Pospera Salurkan Bantuan Paket Sembako, 35 Ribu Warga Menjadi Target

Indahnya Berbagi Bersama Ulinnuha, Juara AKSI Indosiar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar