Desa Sidamulya, Wanareja, Menjadi Pelopor Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Desa Sidamulya Wanareja
Tim Perangkat Desa dan KNPI kecamatan Wanareja serta Pendamping Lokal Desa Sidamulya bahu membahu bergerak menanggulangi wabah Corona (foto: priyo)

Terkini.id, Cilacap – Virus Corona menjadi salah satu wabah yang membuat masyarakat takut dan khawatir. Berbagai macam upaya dilakukan untuk menanganinya. Semua pihak bekerja sesuai bilangnya. Begitu juga yang dilakukan oleh pemerintah Desa Sidamulya, kecamatan wanareja, Cilacap.

Ada beberapa hal yang dilakukan oleh Pemerintah desa dan jajarannya, seperti sosialisasi Terkait pencegahan covid, penyemprotan desinfektan ke tempat umum dan fasilitas umum dan membuat posko relawan pencegahan Covid19.

Selain beberapa upaya tersebut, pemerintah Desa Sidamulya juga mengucurkan sejumlah dana untuk menanganinya. Eko, Sekretaris Desa Sidamulya menjelaskan “Kami menggunakan dana penanggulangan bencana, dan kalau masih kurang rencana mengadakan perubahan anggaran”.

“Dalam pembentukan posko relawan covid19 ini melibatkan banyak elemen, dari pemerintah Desa, lembaga desa dan mitra (pendamping lokal desa).” Imbuh Eko.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sidamulya, Suwarno juga menjelaskan bahwa masyarakat desa begitu antusias menyambut program dari Pemerintah Desa Sidamulya bahkan banyak yang siap membantu dan mengusulkan kembali diadakan bakti sosial secara gotong royong.

“Masyarakat desa antusiasnya tinggi dan siap memberikan support secara bergotong royong demi mencegah penyebaran Covid-19” jelas Suwarno.

Langkah yang telah pemerintah desa lakukan adalah penyemprotan disinfektan ke seluruh fasilitas umum dan jalan desa. Dalam penyemprotan tersebut juga dibarengi dengan sosialisasi pencegahan covid-19 dari petugas Puskesmas kecamatan Wanareja. Turut dalam kegiatan tersebut Pendamping lokal desa, KNPI kecamatan Wanareja, relawan Baznas, dan unsur pemuda desa.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Cilacap Terkini Bersama JIPC Akan Luncurkan Polling Pilkada Cilacap

‘Tekani Tukoni’ Menjadi Satu Cara Wakil Bupati Cilacap Memberdayakan UMKM

Takmir Mesjid di Tiga Kecamatan Menerima Bantuan Paket Sembako

Ulinnuha AKSI Menepis Kabar tak Sedap yang Beredar di Medsos

Memantau Perkembangan Covid-19, Cilacap Lakukan Rapat dengan Kemensos

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar