Mahasiswa UNUGHA Membuat Hand Sanitizer Herbal Alami

Hand Sanitizer
Mahasiswa unugha sedang praktek membuat hand sanitizer alami herbal di dampingi Dosen

Terkini.id, Cilacap – Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap, membuat Hand Sanitizer dari bahan-bahan alami yang ada di sekitar lingkungan kampus.

Kegiatan yang berlangsung pada Jum’at, (03/04/20) ini diprakarsai oleh Fakultas Teknologi Industri UNUGHA Program Studi Teknik Kimia.

Alasan mereka membuat ini dikarenakan produk Hand Sanitizer mulai langka di pasaran dan harganya melambung tinggi. Diharapkan dengan penggunaan bahan-bahan alami ini tentunya dapat mengurangi biaya yang besar dari produk Hand Sanitizer yang ada di pasaran.

Dosen pendamping praktek, Khuzaimah menuturkan bahwa pembuatan Hand Sanitizer berbahan herbal seperti lidah buaya dan jeruk nipis ini diharapkan dapat memicu mahasiswa untuk berempati pada lingkungannya, terlebih pada saat banyak orang menghadapi pandemik dunia yaitu Covid-19.

“Mahasiswa harus melatih jiwa sosialnya dalam menghadapi pandemik ini, setelah jadi Hand Sanitizer herbal ini akan dibagikan secara cuma-cuma kepada warga sekitar kampus” jelas Khuzaimah.

Kampus UNUGHA pada hari ini juga mengikuti kebijakan pemerintah untuk menyelenggarakan kegiatan kuliah dan Ujian Tengah Semester secara daring. Demi kemaslahatan praktek membuat Hand Sanitizer, hanya dikerjakan dan diikuti oleh 3 orang mahasiswa dan 1 dosen pendamping sesuai anjuran untuk tidak terlalu banyak melakukan kontak secara fisik atau berkerumun secara massal.

Diharapkan dengan praktek pembuatan Hand Sanitizer herbal ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas agar mampu membuat sendiri di rumah masing-masing dengan komposisi bahan alami yang tumbuh di sekitar.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Takmir Mesjid di Tiga Kecamatan Menerima Bantuan Paket Sembako

Asti Mahasiswa UNUGHA, Mendapat Apresiasi Langsung dari Wakil Bupati Cilacap

Danramil Ingatkan Masyarakat Kesadaran Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Kapolres Cilacap Tinjau Dapur Lapangan di Bantarsari

Pemudik Purbalingga Makin Banyak, Penjagaan Diperketat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar